Diperbaharui pada Rabu, 20 April 2016 | 12:06

8 Aplikasi Android Untuk Kartini-kartini Masa Kini

Kehadiran teknologi saat ini terus membantu kegiatan manusia saat ini, baik pria dan wanita. Beberapa pengembang aplikasi pun membuat berbagai aplikasi agar bisa digunakan oleh pria dan wanita. Namun, sayangnya, masih banyak pengguna wanita yang belum memahami aplikasi apa saja yang bisa digunakan di perangkat mereka. Padahal kalau mau ditelusuri, akan ada cukup banyak aplikasi Android yang bisa digunakan kaum hawa di perangkat mereka.

Berikut beberapa diantaranya:

LoveCycles – Period Tracker

LoveCycles – Period Tracke

Untuk kaum hawa siklus datang bulan yang tidak teratur mungkin sedikit mengganggu. Untungnya, aplikasi ini hadir dengan tampilan yang sederhana, manis sehingga mudah dipahami. Aplikasi ini hadir sebagai pencatat siklus tamu bulanan. Meski sederhana, aplikasi ini tidak bisa dianggap remeh fungsinya.

LoveCycles tidak hanya sekadar mencatat tanggal dan durasi menstuasi bulanan kamu, tetapi juga bisa memperkirakan gejalan PMS, kapan dan durasi menstruasi berikutnya. Pasalnya, siklus mens yang tidak lancar bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan. Jadi, dengan mencatat siklus haid, kamu para wanita bisa memperhatikan kondisi tubuh dengan lebih baik.

Wunderlist

Wunderlist

Salah satu sifat manusiawi ialah lupa. Padahal, dalam kegiatan modern saat ini, akan banyak momen dan hal – hal penting yang tidak boleh dilupakan. Untuk kamu para wanita, kamu bisa mengunakan aplikasi Android Wunderlist. Aplikasi ini akan menggantikan buku agenda dan lebih praktis.

Aplikasi ini akan membantu kamu membuat daftar kegiatan yang harus dikerjakan, membuat daftar barang dan daftar penting lainnya agar kamu tidak lupa. Menariknya, aplikasi Android ini bisa digunakan diberbagai perangkat termasuk smartphone, tablet dan kamputer. Kamu bahkan bisa menambahkan foto dan PDF pada daftar untuk memperkuat ingatanmu. Kamu juga bisa membagikan daftar yang sudah kamu buat ke teman, keluarga dan rekan kerja.

Baca juga 5 Game Puzzle Terbaik Untuk Ponsel Android April 2016

Yummly

Yummly

Bagi kaum wanita, memasak bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Namun, terkadang kamu bisa saja kehabisan ide resep untuk dimasak. Untuk itu, kamu bisa menggunakan aplikasi Yummly. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 15 juta orang. Kamu akan menemukan berbagai resep menarik. Bahkan, aplikasi Android untuk wanita ini juga menghadirkan informasi mengenai nutrisi untuk setiap menu yang hendak kamu buat, sehingga kesehatan tubuh kamu tetap terjaga dan tidak perlu takut gemuk.

Selain menyajikan resep dan arahan memasak, aplikasi ini juga menghadirkan rincian bahan – bahan yang bisa langsung disimpan bila kekurangan. Misalnya, kamu hendak memasak rending dan kehabisan bahan tertentu. Maka tinggal kilk bahan yang habis, maka bahan tersebut akan lansung masuk ke daftar belanja. Sehingga kamu tidak akan lupa membeli bahan yang kurang nantinya.

7 Minute Workout

7 Minute Workout

Bagi kamu para wanita karir maupun ibu rumah tangga tentu agak kesulitan menjaga bentuk tubuh karena jarangnya waktu untuk berolahraga. Untungnya ada aplikasi Android untuk wanita yang akan membantu kamu berolahraga secara ringkas.

Dalam aplikasi 7 Minute workout, ini kamu akan mendapat beberapa latihan ringan yang akan membantu kondisi tubuhmu tetap bugar. Sesuai namanya, olahraga yang dilakukan tidaklah lama. Kamu akan mendapat 12 pola latihan dengan durasi 30 detik. Menariknya, kamu bisa memilih untuk melatih otot atau untuk mengurangi berat badan.

Baby Monitor and Alarm

Baby Monitor and Alarm

Bagi kamu para ibu, aplikasi satu ini akan cukup membantu dalam memonitor perkembangan keseharian sang bayi. Tidak hanya bisa merekam semua kegiatan dan suara bayi kamu, aplikasi ini juga bisa mendeteksi apabila bayi kamu memilki tanda-tanda mencurigakan, misalnya sakit atau ingin BAB.

Aplikasi ini juga bisa merekam suara dan memutar lagu – lagu untuk si kecil. Jadi, kamu bisa menidurkan si kecil dengan lebih mudah.

Baca juga 7 Game Android Terbaik untuk Tablet April Ini

BeautyLish

BeautyLish

Untuk kamu para wanita yang gemar berhias diri, aplikasi Android untuk wanita yang satu ini layak kamu pasang di smartphone. Dalam aplikasi ini tersedia berbagai macam tips urusan riasan wajah hingga tips menata rambut yang menarik. Terdapat berbagai gambar petunjuk untuk memudahkan kamu berdandan. Bahkan tersedia juga video tutorial mulai dari langkah awal hingga akhir. Kamu bahkan bisa membeli produk kosmetik yang diinginkan melalui aplikasi ini.

LiveOlive

LiveOlive

Hidup memang tidak akan pernah jauh dari permasalah uang. Maka, tidak ada salahnya, untuk mengunduh aplikasi LiveOlive. Dalam aplikasi ini akan tersedia berbagai tips seputar pengelolaan uang yang disampaikan dalam bahasa yang mudah dimengerti. Kamu juga bisa membaca berbagai konten yang bermanfaat lainnya seputar produktivitas, karis, wirausaha dan gaya hidup.

Elevate – Brain training       

 

Game ini akan membuat otak kamu lebih segar. Game Elevate-Brain training hadir dengan berbagai macam teknik permainan yang berbeda-beda dengan tujuan beragam, seperti untuk melatih fokus, daya ingat hingga untuk meningkatkan kemampuan matematika. Hadir dengan tampilan yang menarik, game Android untuk wanita ini sangat cocok untuk melatih kemampuan otak.

 

Baca juga artikel
Download Antivirus Android Ini Buat Keamanan Handphone
RttiLink Always On Display: Aplikasi Always On Mirip Galaxy S7 atau LG G5
15 Aplikasi Root Android Terbaik Untuk Maksimalkan Kinerja Ponsel
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts