Rumor Huawei Honor 5C Akan Hadir Dengan Chipset Baru

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 08 Apr 2016 | 18:47

Setelah beberapa hari lalu, Huawei resmi memperkenalkan produk ponsel Android premium terbarunya, Huawei P9 dan Huawei P9 Plus, kini produsen asal Tiongkok ini dirumorkan akan segera menghadirkan dua produk baru lagi yakni Huawei Honor 5X dan n. Kedua smartphone ini kabarnya akan dipersiapkan untuk pasar kelas menengah. Huawei bahkan akan menghadirkan sejumlah peningkatan penting khususnya dalam sisi mesin dalam kedua perangkat ini. Hal ini dilakukan Huawei mengingat semakin meningkatnya kebutuhan pengguna yang mencari smartphone untuk multitasking. Sayangnya bocoran yang hadir lebih banyak Huawei Honor 5C.

Huawei Honor 5c

Baca juga Harga Handphone Android Huawei Terbaru

Huawei Honor 5C akan menggantikan varian lama Huawei Honor 4C. Dalam seri lama, Huawei menggunakan layar 5 inci dengan resolusi HD 720p. Pada bagian mesin, Honor 4C menggunakan chipset Huawei Kirin 620. Spesifikasi ini tampaknya tidak akan berbeda jauh dengan smartphone terbaru Huawei.

Dibagian desain, Huawei akan menghadirkan desain yang lebih segar tentunya. Huawei Honor 5C akan menggunakan desain bodi terbuat dari logam sehingga nampak semakin mewah dan solid. Dibagian layar, Huawei kemungkinan akan menggunakan kembali layar yang sama yakni berukuran 5 inci. Layar ini masih akan disokong resolusi HD 1280 x 720 pixels dan teknologi IPS. Huawei menganggap layar ini masih ideal untuk penggunaan harian saat ini.

Dibagian mesin, Huawei Honor 5C kemungkinan tidak akan menggunakan chipset Kirin 620. Huawei akan memasang chipset Huawei Kirin 950. Prosesor ini mirip dengan kepunyaan Huawei Mate 8. Kinerja prosesor ini akan disokong RAM 2 GB. Untuk sistem operasi, smartphone kelas menengah ini akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Dibagian memori penyimpanan, Huawei akan menghadirkan memori 8 dan 16 GB lengkap dengan slot microSD. Dibagian kamera, ponsel Android terbaru ini akan menggunakan kamera utama 13 MP LED Flash Autofokus dan kamera depan 5 MP untuk selfie. Selain itu, Huawei juga sudah menghadirkan fitur 4G LTE sehingga smartphone Huawei Honor 5C ini semakin nyaman digunakan berkomunikasi.

Kabarnya Huawei Honor 5C baru akan dirilis pertengahan April ini.

 

Baca juga artikel
Huawei Resmi Hadirkan Ponsel Android Premium, Huawei P9 dan Huawei P9 Plus
Huawei Luncurkan Huawei Y6 Pro dengan Baterai 4000 mAh
Smartphone Huawei GX8 Rilis, Bawa Bodi Metal dan Kamera 13MP

Artikel Lainnya

Komentar