Diperbaharui pada Kamis, 7 April 2016 | 18:26

Huawei Resmi Hadirkan Ponsel Android Premium, Huawei P9 dan Huawei P9 Plus

Huawei P9

Setelah Samsung dan beberapa produsen gadget lainnya menghadirkan ponsel premium terbarunya, kini giliran produsen Huawei yang menghadirkan ponsel Android premium terbaru. Tak tanggung – tanggung, Huawei menghadirkan dua ponsel sekaligus yakni Huawei P9 dan Huawei P9 Plus. Kedua smartphone ini resmi diperkenalkan dengan fitur kamera terbaru. Huawei bahkan bekerjasama dengan Leica untuk menghadirkan kamera yang memotret dan merekam dengan semakin sempurna. Tak hanya itu, ponsel Android terbaru ini juga sudah menggunakan prosesor baru yang siap memberikan performa terbaik untuk penggunaan harian maupun bermain game. Lalu, seperti apa spesifikasi detail dari dua smartphone Huawei ini?

Huawei P9

Huawei P9

Huawei P9 merupakan smartphone premium dengan desain bodi yang lebih kompak. Ponsel Android terbaru ini hadir dengan bodi mengkotak dengan sudut melengkung yang halus. Ponsel ini hadir dengan balutan casing aluminium yang ramping dan kokoh. Menariknya, terdapat beberapa varian warna dalam ponsel ini yakni titanium grey, mystic silver, prestige gold, dan rose gold. Dengan bodi setebal 6.95mm membuat pengguna cukup nyaman mengoperasikan smartphone ini.

Dibagian layar, Huawei memasang layar LCD berukuran 5.2 inci. Layar ini akan disokong dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Selain itu, terpasang juga teknologi IPS-NEO. Alhasil tampilan yang dihadirkan cukup tajam dan jernih. Apalagi, Huawei sudah memasang fitur anti gores Gorilla Glass 4 yang membuat layar semakin mewah dan terlindungi.

Ponsel Android premium ini sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Emotion 4.0. Dibagian dapur pacu, Huawei P9 menggunakan chipset buatan Huawei yang lebih powerful dibanding seri sebelumnya. Huawei memasang chipset Hisilicon Kirin 955. Prosesor octa-core ini menggunakan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB atau RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, tak lupa sokongan GPU Mali T880. Tak heran, smartphone ini cukup lancar kala digunakan memainkan game – game terbaru.

Huawei P9

Baca juga Harga Handphone Android Huawei Terbaru

Ponsel Android 4G LTE ini sudah menggunakan kamera terbaik. Huawei bekerjasama dengan Leica. Dibagian kamera utama terpasang dual kamera 12 MP dengan lensa Leica SUMMARIT H 1: 2.2/27 ASPH aperture f/2.2 dengan sensor BSI. Tak lupa terpasang teknologi phase-detection autofocus dan laser autofocus. Terdapat juga dual Flash untuk membantu penerangan. Namun, ternyata salah satu dari kamera utama tersebut merupakan kamera tanpa warna atau monochrome.

Sedangkan dibagian depan, Huawei P9 menggunakan kamera depan 8 MP dengan sensor BSI. Dibagian bawah kamera, terdapat sensor sidik jari. Terakhir, ponsel Android ini menggunakan baterai 3000 mAh. Ponsel Android premium ini baru akan dipasarkan pada 16 April mendatang.

Spesifikasi Huawei P9

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.2 inch Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset HiSilicon Kirin 955
Prosesor Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T880 MP4
Internal / RAM 32GB / 3GB
Kamera Dual 12MP (rear) & 8MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Huawei P9 Plus

Huawei P9

Huawei juga menghadirkan varian lain Huawei P9 dengan layar yang lebih lebar yakni Huawei P9 plus. Tidak sekadar menampilkan layar lebar, smartphone ini juga dibekali beberapa fitur premium lainnya. memang dari sisi desain, smartphone ini tampil mirip dengan Huawei P9, hanya berbeda ukuran saja. Huawei tetap mengandalkan bodi aluminium yang solid dan nyaman digenggam.

Untuk layar, Huawei P9 Plus menggunakan layar berukuran 5.5 inci. Layar ini sudah disokong resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini sudah dibekali teknologi Super AMOLED. Dengan spesifikasi ini, layar ini bisa menampilkan gambar dan video dengan lebih jernih dan tajam. Tak lupa terpasang pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Yang menarik, kedua ponsel Huawei P9 dan Huawei P9 Plus menggunakan fitur press touch pada layar. Fitur ini mirip dengan milik Apple. Fitur ini sebetulnya sudah digunakan pada Mate 8.

Untuk mesin, Huawei P9 Plus menggunakan kinerja yang tak jauh berbeda dengan Huawei P9. Ponsel Android premium ini dibekali chipset Hisilicon Kirin 955. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB atau RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Dibagian grafis, Huawei menggunakan GPU Mali T880. Spesifikasi ini membuat smartphone bekerja optimal baik untuk multitasking maupun bermain game. Apalagi, sistem yang digunakan sudah Android 6.0 Marshmallow.

Baca juga Huawei Luncurkan Huawei Y6 Pro dengan Baterai 4000 mAh

Huawei P9

Untuk kamera, Huawei P9 Plus mengusung kamera yang sama dengan Huawei P9. Dibagian kamera utama terpasang dual kamera 12 MP dengan lensa Leica SUMMARIT H 1: 2.2/27 ASPH aperture f/2.2 dengan sensor BSI. Tak lupa terpasang teknologi phase-detection autofocus dan laser autofocus. Terdapat juga dual Flash untuk membantu penerangan. Namun, ternyata salah satu dari kamera utama tersebut merupakan kamera tanpa warna atau monochrome.

Sedangkan dibagian depan, Huawei P9 menggunakan kamera depan 8 MP dengan sensor BSI. Dibagian bawah kamera, terdapat sensor sidik jari. Terakhir, ponsel Android ini menggunakan baterai 3400 mAh. Ponsel Android premium ini baru akan dipasarkan pada 16 April mendatang.

Spesifikasi Huawei P9 Plus

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.5 Inch Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset HiSilicon Kirin 955
Prosesor Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T880 MP4
Internal / RAM 64GB / 4GB
Kamera Dual 12MP (rear) & 8MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3400 mAh

 

 

 
Baca juga artikel
Smartphone Huawei GX8 Rilis, Bawa Bodi Metal dan Kamera 13MP
Huawei Honor Holly 2 Plus. Siap Menghadang Xiaomi Redmi 3
Huawei Honor 4X Tersedia di Indonesia dengan Harga Rp 2,5 Jutaan
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts