Kuis Pancasila Lima Dasar, Game Seru Belajar Memahami Lambang Negara Pancasila

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 22 Mar 2016 | 16:39

Game Kuis Pancasia Lima Dasar

Game Kuis Pancasia Lima Dasar ini menarik untuk dimainkan di tengah ramainya kasus dugaan penghinaan lambang negara Indonesia, Pancasila, oleh penyanyi dangdut Zaskia Gotik. Game ini akan menguji sejauh mana kamu mengenal Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika/

Game ini bukan saja cocok dimainkan anak-anak hingga pelajar, kita yang dewasa pun masih patut menjajal game Android ini, untuk mengetes pemahaman kita mengenal dan memahami Pancasila. Game yang dikembangkan oleh Agate Studio ini cukup mengedukasi, hadir dengan konsep pemainan klasik tebak kata yang biasa dimainkan oleh anak-anak. Kamu akan dibawa bermain untuk menebak nama negara, binatang, buah, superhero, hingga berbagai nama lain yang berkaitan dengan Indonesia.

Game Kuis Pancasia Lima Dasar

Selain mengasah otak, game Android terbaru ini diharapkan membawa keseruan tersediri saat dimainkan bersama teman-teman lainnya. Bahkan semakin banyak teman yang bermain, game Kuis Pancasia Lima Dasar ini akan semakin ramai dan menantang. Meski dimainkan di dunia maya, pengembang tetap ingin ada interaksi dengan pemain lainnya.

Baca juga Game Floppy Garuda, Game Mirip Flappy Bird dengan Nuansa Indonesia

Maka dalam game ini, kita bisa menggunakan mode multiplayer asynchronous untuk bermain melawan pemain lain secara online. kita bisa beradu jumlah kata yang berhasil ditebak dengan lawan bermain. Sekilas model permainan ini mirip dengan game Draw Something yang dulu sempat populer.

Untuk memainkan game Kuis Pancasila lima Dasar ini cukuplah mudah dan mirip dengan permainan tebak kata tradisional pada umumnya. Permain pertama-tama harus menentukan huruf apa yang akan dimainkan dengan cara memberikan angka dalam bentuk jari. Misalkan kita memberikan lima jari, lawan kita memberikan lima jari juga, maka huruf yang harus dimainkan ialah huruf ke sepuluh. Tugas kamu tentu menebak sebanyak mungkin kata yang berawalan huruf tersebut sesuai dengan tema yang sudah dipilih.

Menariknya, akan ada banyak kategori permainan yang bisa kamu pilih dalam game Kuis Pancasila lima Dasar, seperti menebak nama buah-buahan Indonesia, binatang khas Indonesia dan lain sebagainya. Kamu juga harus bisa memenangkan beberapa level sebelum bisa membuka kategori lainnya.

Memang secara keseluruhan game ini tidak meningatkan secara langsung tentang Pancasila, namun game ini lebih meningkatkan akan semboyan Bhineka Tunggal Ika dalam mode multiplayernya dan pengetahuan akan Indonesia lainnya. Jadi sebelum kamu ikut-ikutan menghujat Zaskia Gotik mengenai Pancasila, coba ukur dulu sejauh mana pemahaman kamu mengenai lambang negara dan Indonesia secara luas.

Download game Kuis Pancasila Lima Dasar

Download game  Pancasila untuk Anak

Download aplikasi Buku Saku Pancasila & UUD 1945

Download Aplikasi Belajar Pancasila


 

Baca juga artikel
Update Game Clash Royale Bawa 4 Hal Baru Untuk Para Gamer
7 Game Menembak Terbaik Android Maret 2016
Ada 4 Jenis dan 11 Genre Game, Yang Mana Favorit Kamu?

Artikel Lainnya

Komentar