Diperbaharui pada Selasa, 1 Desember 2015 | 14:20

4 Game Asah Otak Seru dengan Cita Rasa Lokal

Saat ini banyak game-game baru yang kamu temukan di Play Store. Namun, diantara sekian banyak game, masih sedikit game-game dengan cita rasa lokal. Padahal bila dikembangkan dengan baik, game-game dengan unsur lokal Indonesia bisa menjadi game unduhan tertinggi. Hal ini disebabkan konsumen di Indonesia menyukai tema-tema yang bersifat lokal. Bila kamu bosan dengan game-game playstore dan mencari games asah otak dengan tema lokal Indonesia, berikut pilihannya.

Duel Otak

Game mobile ini dikembangkan oleh FEO media, sebuah pengembang game asal Swedia. Dalam game ini, FEO Media menghadirkan game asah otak premium berbayar. Kamu akan menemukan berbagai pertanyaan atau konten berisi ilmu pengetahuan sepeti nama flora fauna dan nama pahlawan Indonesia. Kamu akan melawan pemain lain secara online melalui media sosial seperti facebook. Meski game ini merupakan game online, kamu tidak harus memainkan game ini secara real time. Kamu bisa meninggalkan game ini dan menjawab game ini lain waktu.

 

Game Tebak Lagu Indonesia

Bila kamu merasa jago dan pintar dalam menghafal lagu-lagu Indonesia, mungkin kamu bisa mencoba game satu ini. Game ini hadir dengan konsep layaknya acara kuis ‘Berpacu Dalam Melodi’. Game ini akan menghadirkan lagu-lagi Indonesia dari zaman dulu hingga zaman sekarang. Nantinya akan ada sebuah lagu yang diputar. Di bawah lagu tersebut, akan hadir empat pilihan atau multiple choice judul lagu yang harus kamu tebak. Kamu harus jeli memilih karena semua pilihan dibuat semirip mungkin.

Baca juga: 5 Game Lama Android dan iOS yang Masih Seru Kamu Mainkan

Game Cerdas Cermat

Game ini akan membawa kamu bernostalgia dengan kompetisi antar sekolah masa lalu. Game Cerdas cermat ini hadir dengan berbagai pertanyaan menarik. Game ini hadir dengan berbagai kategori pertanyaan seperti penemu, matematika, pengetahuan umum, hingga peribahasa. Setidaknya terdapat 20 soal pada setiap sesinya. Kamu juga bisa menemukan 60 level seru yang siap menguji ilmu pengetahuanmu.

 

Game Kuis Milionaire Indonesia

Masih ingat dengan kuis Who wants to be a millionaire, kamu bisa memainkan game ini di perangkat smartphone dan tablet. Game ini hadir dengan template yang sama dengan fitur yang sama pula dengan game who wants to be a millionaire lainnya. Padahal bila game ini dikembangkan memiliki potensi yang menarik. Misalnya, pilihan phone a friend bisa menghadirkan opsi lain, langsung SMS ke nomor teman kamu mungkin. Sehingga kuis terasa lebih real.

 

Baca juga artikel

5 Game iOS yang Membuktikan Apple iOS Tak Kalah dari Android

5 Game-game Star Wars Untuk Android dan iOS

Game Android Terbaik Dari Pengembang Indie di Play Store

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts