Samsung Luncurkan Tablet Windows 10 Di CES 2016

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 08 Jan 2016 | 14:51

Samsung selalu identik dengan Android. Namun, dalam ajang CES 2016, Samsung coba menawarkan sesuatu yang berbeda. Samsung mengejutkan banyak pihak dengan meluncurkan sebuah tablet terbaru dengan sistem operasi Windows 10 bernama Samsung Galaxy TabPro S. Samsung tampaknya tergiur kesuksesan sistem windows 10 di pasaran. Tak hanya itu, kehadiran tablet Windows ini diharapkan semakin memperkokoh posisi Samsung di kelas tablet. Pasalnya di kelas tablet Windows, nama Microsoft dengan Microsoft Surface Pro 4 masih memimpin.

Dalam tablet terbaru ini, Samsung menggunakan desain yang solid dan compact. Tablet ini hadir dengan konsep hybrid sehingga tablet ini bisa digunakan layaknya sebuah notebook dengan menggabungkan tablet bersama keyboard tambahan. Desain ini diharapkan bisa memudahkan pengguna tablet untuk bekerja dengan Windows 10 lebih nyaman. Dengan keyboard tambahan yang nyaman, kamu bisa mengetik lebih cepat dibandingkan menggunakan keyboard on screen. Spesifikasi lengkap bisa klik disini.

Baca juga Samsung Ativ Book 9 Lite Gunakan Mesin Baru di Tahun 2016

Dari sisi layar, tablet Windows 10 ini menggunakan layar sentuh yang cukup lebar yakni 12 inci. Layar ini akan menggunakan resolusi QuadHD 2560 x 1440 pixels. Layar ini juga sudah disokong teknologi panel AMOLED sehingga tampilan yang dihadirkan cukup detail dan jelas. Pengguna bisa menggunakan layar ini untuk mengetik kerjaan atau browsing dengan lebih mudah.Pada bagian mesin, Samsung Galaxy TabPro S menggunakan mesin yang lumayan tangguh, tablet Samsung ini menggunakan prosesor Intel Core M3 – 6Y30 dual-core berteknologi 64-bit generasi Cherry Trail. Prosesor dual–core ini akan disokong dengan RAM 4 GB dan sokongan pengolah grafis Intel HD 515. Spesifikasi yang ditawarkan sangat mumpuni untuk multitasking dan kegiatan komputasi lainnya.

Untuk memori penyimpanan, Samsung menghadirkan memori internal SSD 128 hingga 256 GB. Bila masih kurang, kamu bisa menggunakan slot micro sd. Tablet ini juga hadir dengan sistem operasi pilihan yakni Windows 10 Home atau Windows 10 Pro.

Untuk konektivitas, tablet ini akan hadir dengan varian wifi, varian 3G dan varian 4G LTE. Untuk kamera, Samsung menghadirkan kamera utama 5 MP dan kamera depan 5 MP juga. Sebagai tablet harian, Samsung Galaxy TabPro S dibekali baterai sebesar 5200 mAh.

Tablet Windows 10 dari Samsung akan mulai dijual pada Februari 2016 mendatang.

 

Baca juga artikel

Samsung Galaxy S6 Mini Muncul Di Toko Online

5 Tips Kamera Samsung Galaxy Note 4 Agar Hasil Foto Lebih Keren

(Rumor) Samsung Galaxy Tab E 8.0 Sudah Mendapat Sertifikasi FCC

Artikel Lainnya

Komentar