ZTE Nubia Z11 Sudah Ada di Pasaran Mulai Hari ini

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 06 Jan 2016 | 13:45

GSM Arena mengabarkan bahwa ZTE Nubia Z11 telah hadir di pasaran. Lebih lanjut disebutkan bahwa sebenarnya smartphone buatan ZTE ini akan mulai resmi diedarkan 5 Januari 2016 hari ini. Lebih lanjut GSM Arena juga belum menyebutkan bahwa ZTE telah secara resmi merilis smartphone ini. Namun begitu, saat ini di internet sudah banyak sekali informasi yang berkaitan dengan ZTE Nubia Z11. Penasaran dengan spesifikasi smartphone ini? Berikut ulasannya seperti yang dirangkum dari beberapa sumber.

Desain dan Layar

Desain ZTE Nubia Z11 tak banyak berbeda seperti seri ZTE yang lain, yaitu bodi yang lumayan tipis dengan sudut sedikit membulat. Sementara layar yang dibawa oleh smartphone ini mempunyai ukuran yang tak berbeda jauh dari iPhone 6s yaitu 5,3 inci dan telah dibekali dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar dengan panel IPS tersebut juga menawarkan kepadatan piksel yang tak main-main, lebih dari 500 ppi serta telah dilindungi oleh Gorilla Glass 4. Tampilan pada layar ZTE Nubia Z11 ini pastinya sangat luar biasa jernih dan detail, ditambah dengan OS Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan Nubia UI, menjadikan tampilan yang semakin sempurna.

Baca Juga Rumor ZTE T230 Muncul Di situs POSTEL, Siap Dirilis Di Indonesia

Hardware

ZTE Nubia Z11 memang layak ditunggu karena ZTE menjanjikan totalitas untuk kinerja. Tak tanggung-tanggung, performa smartphone ini diserahkan kepada Snapdragon 820 terbaru buatan Qualcomm yang di dalamnya terdapat prosesor Kyro 64-bit dengan clockspeed yang mencapai lebih dari 2GHz. Mesin gahar ini didukung oleh RAM 4GB serta sebuah pengolah grafis Adreno 530. Untuk penyimpanan data, ZTE Nubia Z11 punya internal storage dengan kapasitas 128GB sehingga kemungkinan besar smartphone ini tak akan punya slot MicroSD.

Kamera

Untuk urusan kamera ZTE menambahkan sebuah kamera utama dengan kekuatan 20,7 MP yang sensor image-nya merupakan buatan Sony, yaitu Sony Exmor serta dilengkapi dengan laser autofokus, dual tone LED Flash serta phase detection autofocus. Dengan spesifikasi ini maka kamera utama ini mampu memproduksi foto-foto yang indah yang tak kalah dengan kamera mahal. Sementara untuk sisi depan, ada kamera dengan kekuatan 13MP.

Fitur Lain

GSM Arena menyebutkan bahwa ZTE Nubia Z11 telah mendukung 4G LTE, 3G, USB Type-C, Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual SIM, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, dan Bluetooth 4.0.

 

Baca juga artikel

ZTE Axon Max Dirilis dengan Layar dan Baterai Besar

ZTE C880S Xiaoxian 3 Diluncurkan dengan layar 5 Inci dan RAM 2GB

ZTE Blade A711 Hadir Di Indonesia Dengan Kamera 13 MP Ultra HD

Artikel Lainnya

Komentar

Samyang 06 Januari 2016 - 13:34
desainnya simpel dan keren banget