Smach Z, Konsol Game Portable Untuk Game PC

Smach Z, Konsol Game Portable Untuk Game PC

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 17 Des 2015 | 19:05

Kamu penggemar game-game PC? Ingin memainkan game PC dimanapun dan kapanpun tapi malas membawa laptop yang besar? Tenang saja karena baru-baru ini telah hadir sebuah konsol game portable bernama Smach Z yang menawarkan desain mirip smartphone dengan tambahan kontrol gaming dibagian samping layar.

Perangkat ini akan dibekali spesifikasi yang cukup menjanjikan untul bermain game PC. Smach Z dibekali RAM 8 GB dan memori penyimpanan hingga 128 GB. Untuk dapur pacu, perangkat ini dibekali prosesor AMD low-power. Perangkat ini juga didesain untuk berjalan dalam OS Valve’s Steam. Hal ini memungkinkan kamu memainkan game-game PC dari perangkat dengan mudah. Kamu bahkan bisa memainkan game-game stream melalui jaringan internet.

Pengembang Smach Z sendiri mengharapkan perangkat ini bisa secepatnya dirilis pada Oktober 2016 mendatang atau bisa lebih cepat dari jadwal.

Baca juga: 5 Game Android Seru Asyik Dimainkan di Tablet

Smach Z sendiri memang tidak tampak asing bagi para gamers. Pasalnya, perangkat ini merupakan pengembangan dari perangkat serupa bernama Steamboy yang sempat dirilis pada pertengahan 2014 lalu. Dan di musim panas tahun ini, perangkat tersebut disegarkan dengan nama Smach Zero.

Dalam seri ini, produsen menggunakan layar sentuh 5 inci. Terpasang juga prosesor AMD-G dengan GPU Radeon. GPU ini akan disokong VRAM 2 GB. Terdapat juga HDMI, Wifi 5 Ghz, Bluetooth hingga port USB 3.0 Type C.

Pengembang juga menghadirkan versi entry – level bernama Smach Z Pro. Dalam versi ini, terpasang RAM 4 GB dan memori penyimpanan 32 GB. Kedua versi ini juga akan dibekali kamera depan dan fitur 4G LTE. Dalam perangkat ini juga terpasang 4 tombol gaming khas di bagian kanan dan tombol arah dibagian kiri. Terdapat juga fitur untuk mengkostumisasi tombol – tombol tersebut sesuai keinginanmu.

Smach Z kabarnya memiliki daya tahan baterai yang cukup baik hingga 5 jam pemakaian. Namun, Smach berencana menghadirkan tambahan baterai eksternal untuk mempermudah kamu bermain game lebih lama.

Untuk harga, kamu harus menabung lebih dalam. Pasalnya, perangkat ini dijual dengan harga USD 3000 atau sekitar Rp 42 jutaan seperti dikutip Liliputing.com.

 

Baca juga artikel

Game Puzzle Pengisi Liburan Akhir Tahun

Daftar Game – Game Pemenang PlayStation Awards 2015

Sony Rilis Daftar Game PS2 Yang Bisa Dimainkan Di PS4

Artikel Lainnya

Komentar