(Rumor) Samsung Galaxy Tab E 8.0 Sudah Mendapat Sertifikasi FCC

Oleh Aris Wibowo on Senin, 07 Des 2015 | 13:37

Beberapa bulan terakhir ini, dunia gadget memang diramaikan dengan rumor beberapa perangkat baru dari Samsung. Samsung telah mengumumkan beberapa perangkat smartphone yang akan menjadi Andalannya pada 2016 mendatang. Namun, ternyata Samsung tidak hanya fokus pada kelas smartphone saja.

Samsung juga masih menyimpan beberapa produk baru yang siap dikeluarkan dalam waktu dekat. Hal ini tampak dari munculnya sebuah tablet bernama Samsung Galaxy Tab E 8.0. Tablet ini bahkan sudah mendapat sertifikasi dari FCC dan menandakan tablet ini siap dilepas kepasaran. Sayangnya, informasi dari tablet terbaru Samsung ini masih sedikit dan bersifat rumor.

Dari sisi desain yang muncul dari gambar yang ada di FCC, tablet Samsung terbaru ini akan hadir dengan desain yang cukup simple. Tablet Android ini hadir dengan dimensi yang cukup lebar dan ramping yakni 126 x 221 x 8,9 mm. Dengan desain ini, pengguna bisa menggenggam tablet ini dengan lebih nyaman. Dibawah layar, Samsung juga sudah menyediakan satu tombol home dan dua tombol kapasitif.

Baca juga: Perbandingan Motorola Droid Turbo 2 dengan Samsung Galaxy S6

Pada bagian layar, Samsung menggunakan layar LCD berukuran sebesar 8 inci. Layar ini akan menggunakan teknologi IPS dengan sokongan resolusi HD 1280 x 800 pixels. Kamu bisa menikmati video dan gambar di layar lebar ini dengan lebih jelas dan detail.

Pada bagian mesin, Samsung akan menghadirkan mesin kelas menengah. Samsung menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor berkecepatan 1,2 Ghz ini akan disokong RAM 1,5 GB sehingga menawarkan performa yang cukup cepat dan cocok untuk multitasking. Spek ini juga akan bekerja maksimal di sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Pada bagian penyimpanan data, Samsung Galaxy Tab E 8.0 menggunakan memori internal 16 GB dengan slot micro sd. Untuk kamera, tablet ini akan dibekali kamera utama 5 MP dan kamera depan 1,9 MP untuk selfie. Tablet ini sudah mendukung fitur 4G LTE sehingga semakin cocok digunakan berkomunikasi. Samsung juga menggunakan baterai 5000 mAh sehingga akan tahan lama kala digunakan.

Untuk harga tampaknya masih belum akan diketahui pada dekat-dekat waktu ini. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya di Pricebook.co.id 

 

Baca juga artikel

Samsung dan Asus Jadi Brand Paling di Cari Konsumen Saat Belanja Online

Samsung W2016, Ponsel Lipat Berspesifikasi Mumpuni

Samsung Siapkan Varian Galaxy J1 Mini dengan Chipset Spreadtrum

Artikel Lainnya

Komentar