Samsung Kenalkan Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7 Edisi 2016

Samsung Kenalkan Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7 Edisi 2016

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 29 Apr 2016 | 15:58

Setelah hampir satu tahun melenggang di pasaran, perusahaan raksasa dari Korea Selatan, Samsung, memperkenalkan tiga generasi terbaru dari Galaxy A series.

Ketiga smartphone ini adalah penerus Samsung Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7 yang rilis pada awal 2015, hadir membawa sejumlah upgrade, mulai dari desain, kamera, serta penambahan beberapa fitur yang ada.

Ketiga smartphone tersebut hadir dengan desain yang jauh lebih premium, dibalut dengan material metal dan kaca, sehingga menyerupai flagship Galaxy S6. Untuk varian Galaxy A5 dan Galaxy A7 juga sudah dilengkapi fitur pemindai sidik jari, sehingga mampu meningkatkan sektor keamanan dibandingkan pendahulunya.

Untuk varian terendah Galaxy A3, ia dilengkapi dengan panel layar seluas 4.7 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Layar tersebut tampil menarik berkat adanya adopsi dari teknologi Super AMOLED. Sementara itu, Galaxy A3 juga didukung dengan komponen prosesor Quad Core 1,5 GHz yang dipadukan bersama RAM 1,5 GB.

Varian kedua adalah Galaxy A5, yang hadir dengan layar 5.2 inch. Sama seperti Galaxy A3, seri ini sudah mengadopsi dukungan Super AMOLED. Namun yang berbeda, resolusinya adalah Full HD 1920 x 1080 piksel, membuat tampilannya lebih tajam, berbanding lurus dengan luas panel yang ada. Sementara untuk performa, Galaxy A5 tampil lebih unggul dibandingkan seri A3, dimana ia mendapatkan dukungan dari prosesor sekelas Octa Core berkecepatan 1,6 GHz yang dipadukan dengan RAM 2 GB.

Baca juga: (Rumor) Samsung Galaxy Tab E 8.0 Sudah Mendapat Sertifikasi FCC

Yang ketiga adalah Galaxy A7, yang hadir dengan layar paling besar, 5.5 inch. Seri ini hadir dengan dukungan resolusi yang sama seperti A5, yaitu Full HD 1920 x 1080 piksel, serta turut mengadopsi teknologi Super AMOLED. Galaxy A7 disertai prosesor yang sama dengan A5, yakni Octa Core berkecepatan 1,6 GHz. Namun, smartphone ini menawarkan kehandalan multitasking yang lebih baik berkat dukungan RAM berukuran lebih besar, 3 GB.

Sekalipun ketiganya memiliki perbedaan pada sektor layar dan hardware, namun ketiganya menawarkan dukungan kamera yang sama persis. Anda akan menemukan kamera dengan sensor 13 MP pada bagian belakang, dilengkapi dengan LED flash, autofocus, aperture F1.9 dan OIS. Sedangkan di sisi depan tersedia kamera dengan sensor 5 MP.

Selain itu, ketiganya juga dijalankan pada OS Android 5.1.1 Lollipop, dilengkapi internal storage berkapasitas 16 GB, slot microSD up to 128 GB dan konektivitas 4G LTE. Sementara hal berbeda lainnya, Galaxy A3 didukung baterai berkapasitas 2.300 mAh, Galaxy A5 2.900 mAh dan Galaxy A7 memperoleh baterai berkapasitas 3.300mAh. Khusus untuk Galaxy A5 dan A7, keduanya dilengkapi teknologi fast charging.

Dilaporkan situs Samsung, ketiga perangkat tersebut akan hadir pertama kali di pasar Tiongkok pada pertengahan bulan Desember mendatang. Namun soal harga, Samsung belum mengumumkannya sampai sekarang. Kita nantikan saja kabar selanjutnya, ya!

 

Baca juga artikel

Perbandingan Motorola Droid Turbo 2 dengan Samsung Galaxy S6

Samsung dan Asus Jadi Brand Paling di Cari Konsumen Saat Belanja Online

Samsung W2016, Ponsel Lipat Berspesifikasi Mumpuni

Artikel Lainnya

Komentar