Bocoran ZTE Nubia Z11 dengan RAM 4 GB dan Snapdragon 820

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 24 Nov 2015 | 18:48

Beberapa waktu lalu, ZTE memang telah resmi memperkenalkan beberapa produk baru di Rusia. Namun, ternyata ZTE masih menyimpan beberapa produk baru lainnya. Salah satu produk yang mulai bocor ke jagat maya ialah ZTE Nubia Z11. Smartphone ini akhirnya terungkap setelah beberapa foto smartphone terbaru dengan logo Nubia dibodi belakangnya. Smartphone ini akan hadir dengan sejumlah fitur dan teknologi baru guna bersaing di kelas premium yang saat ini terus memanas.

Teknologi baru pertama yang dihadirkan dalam smartphone ini ialah Frame Interactive technology atau FIT. Teknologi ini sempat dicoba pada ZTE Nubia Z9 dan kini semakin disempurnakan. Dengan teknologi ini, layar dibagian samping akan bisa menerima respon gesture ataupun swipe untuk menghadirkan fitur tertentu. Terdapat juga teknologi Arc Refractive conduction yang digunakan untuk menyempurnakan layar cekung atau edge ke rangka smartphone.

Baca juga: ZTE Mighty 3C, Smartphone 4G Lollipop Sejutaan

Untuk layar ZTE Nubia Z11 menggunakan layar berukuran 5,2 inci. Layar ini kemungkinan akan menggunakan teknologi IPS dan resolusi layar QuadHD 1440 x 2560 pixel. Layar ini tentu mampu menampilkan tampilan yang detail dan jelas. Layarnya yang tak terlalu lebar juga masih mudah digunakan dengan satu tangan. Dari gambar juga nampak, smartphone ini akan menghadirkan layar cekung di sisi-sisinya, mirip Samsung Galaxy S6 Edge. Namun, belum ada keterangan resmi mengenai layar cekung ini.

Pada bagian mesin, ZTE Nubia Z11 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor Quad-core yang powerfull ini akan bekerja maksimal disokong RAM 4 GB dan pengolah grafis Adreno 530. Kabarnya, ZTE juga menyediakan memori internal 128 GB. Bila memori ini benar adanya, maka smartphone ini menjadi smartphone produksi masal dengan memori yang cukup besar. ZTE juga kabarnya akan menghadirkan fingerprint scanner di bawah kamera utama di bagian bodi belakang.

Untuk kamera, ZTE Nubia Z11 akan menggunakan kamera utama 20,7 MP dan kamera depan 13 MP. Dengan spesifikasi istimewa ini diharapkan ZTE bisa kembali bersaing dijajarang produsen papan atas. Smartphone ini kabarnya akan dipasarkan pada semester pertama tahun 2016 mendatang. Kita tunggu saja tahun depan.

 

Baca juga artikel

ZTE Nubia Z9 Max Elite dan ZTE Nubia Z9 Mini Elite Dirilis Akhir Oktober

ZTE Rilis Nubia Z9 Spesial Edition 3rd Anniversary Edition

ZTE C880, HP dengan Sensor Sidik Jari Berharga Murah

Artikel Lainnya

Komentar