Pasar Windows 10 Hampir Mencapai 8 % di Oktober 2015

Pasar Windows 10 Hampir Mencapai 8 % di Oktober 2015

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 03 Nov 2015 | 12:36

Beberapa waktu lalu, Microsoft resmi menghadirkan sistem operasi terbarunya yakni Windows 10. Menariknya, sistem operasi ini bisa kita update secara gratis bila kita memiliki versi lama sistem operasi Windows asli. Maka tak heran, sistem operasi baru ini meningkat cukup pesat dalam peta sistem operasi Windows.

Menurut sebuah data dari NetApplications, Sistem operasi Windows 10 sudah diunduh lebih dari 120 juta kali. Hal ini membuat pasar Windows 10 mencapai sekitar 7,94 % dari semua sistem Windows yang ada di dunia. Padahal akhir September, sistem ini hanya memiliki pasar sekitar 5 % saja.

Via openghana

Windows 10 akhirnya mulai diterima pasar dan siap menggantikan Windows 8. Windows 10 sendiri hanya memiliki pasar sekitar 2,54 % saja pada Oktober kemarin. Walaupun demikian, Windows 10 masih belum mampu mengejar Windows XP yang memiliki pasar 11,68 %. Padahal Windows XP sudah tidak lagi dikembangkan oleh Microsoft.

Baca juga: Windows 10 Update Bawa Peningkatan di Cortana, Edge, dan Start Menu

Seperti yang dijelaskan di atas, peningkatan pasar Windows 10 ini memang disebabkan karena update gratis yang ditawarkan Microsoft. Hal ini tentu memudahkan pengguna Windows dan menghemat biaya tentunya. Pengguna Windows lama tidak perlu lagi mengeluarkan uang sepeser pun untuk bisa menikmati fitur-fitur baru yang diusung Microsoft dalam Windows 10. Bahkan bila, kita tidak suka menggunakan windows 10, kita masih bisa kembali ke sistem windows lama. Tentu ini semakin menarik pengguna untuk mencoba update.

Walaupun demikian, peningkatan pasar Windows 10 belum mampu menandingi sistem operasi Windows 7 yang berada di posisi pertama sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan dengan 55,71 %. Sistem windows 7 tampaknya masih dipilih banyak orang karena lebih minimalis dan lebih cocok untuk penggunaan komputer desktop.

Microsoft sendiri kabarnya akan merilis update terbaru untuk Windows 10. Dalam update ini, Microsoft akan memperbaiki beberapa bug termasuk cortana dan Edge web Browser. Diharapkan, diakhir tahun nanti, Windows 10 bisa menjadi semakin banyak digunakan pengguna komputer desktop ataupun laptop.

 

Baca juga artikel

Bocoran Perangkat Lumia yang Dapat Update Windows 10

9 Tips Mudah dan Cepat Jadi Pintar Menjalankan Windows 10

Bug Windows 10 Mobile Buat Sistem Android Bisa Diinstal di Windows Phone

Artikel Lainnya

Komentar