ZTE Axon Mini Punya Fitur Serupa Force Touch Apple dan Huawei

ZTE Axon Mini Punya Fitur Serupa Force Touch Apple dan Huawei

Oleh Aris Wibowo on Senin, 12 Okt 2015 | 11:16

Beberapa hari lalu, ZTE sempat menghadirkan kabar akan segera melepas sebuah smartphone premium baru di beberapa negara. Kabarnya, produk yang dimaksud ZTE ialah ZTE Axon Mini.  

Ponsel ini sendiri telah diumumkan pada akhir Juli lalu, saat Huawei dan Apple belum memperkenalkan produk smartphone baru dengan Force Touch, ZTE sudah mengumumkan ZTE Axon Mini yang hadir dengan teknologi serupa, pressure-sensitive screen yang bisa membedakan tekanan di layar.

ZTE Axon Mini

Hadir dengan desain mewah dan kokoh, berbalut aluminium titanium alloy yang sama seperti bahan Boeing 787, ponsel ini memang menjanjikan pengalaman yang berbeda dibanding ponsel premium lainnya. ZTE menggunakan layar berukuran 5,2 inci dengan teknologi Super AMOLED, resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels hingga teknologi 2.5D Curved Glass.

Baca juga: Rumor: ZTE Siapkan Tablet 13, 7 Inci dengan RAM 3GB

Pada bagian mesin, ZTE Axon mini menggunakan mesin Octa core chipset Snapdragon 616. Prosesor tersebut akan disokong RAM 3 GB dan pengolah grafis Adreno 405. Untuk memori penyimpanan, ZTE menghadirkan memori internal 32 GB dan slot microSD.

Menurut Phonearena, sektor kamera menjadi salah satu daya tarik ponsel Android terbaru ini. ZTE Axon mini menggunakan kamera utama 13 MP dengan teknologi Phase Detection Auto Focus. Terpasang juga kamera depan 8 MP.

ZTE juga menghadirkan banyak fitur. Ada dual microphone untuk kualitas suara yang lebih jernih kala menelepon dan merekam. Ada juga baterai 2800 mAh, voice control, fingerprint scanning, hingga eye scanning.

Smartphone ZTE ini akan dilepas terlebih dahulu di Cina. Kemudian menyusul ke beberapa retailers di Hongkong, Thailand, Singapore, Russia, Jepang, India, Australia, Perancis, Jerman, Turki, Spanyol dan Italia. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk rencana pemasaran ZTE Axon Mini ini. Namun, kita tunggu saja di akhir tahun nanti.

 

Baca juga artikel

ZTE Blade Hadir di IFA dengan Desain Mirip iPhone 6

Ramaikan IFA 2015 ZTE Rilis 3 Ponsel Baru

ZTE Warp Elite Meluncur dengan Fitur 4G dan Snapdragon 410

Artikel Lainnya

Komentar