Apple Smart Keyboard Ubah iPad Pro Jadi Microsoft Surface

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 10 Sep 2015 | 02:08

Apple iPad Pro

Setelah diluncurkan tadi malam, iPad Pro akan segera hadir di pasaran. iPad Pro adalah tablet dengan layar super besar, hampir sebesar Microsoft Surface.  Gizmodo mengabarkan bahwa Apple iPad Pro bisa dikombinasikan dengan sebuah keyboard fisik yang diberi nama Smart Keyboard yang mempunyai fungsi sama seperti keyboard pada Macbook terbaru.

Desain Smart Keyboard ini sungguh menarik karena selain berfungsi sebagai keyboard, juga berfungsi sebagai cover atau pelindung iPad Pro itu sendiri dan juga sebagai bantalan untuk memposisikan iPad Pro seperti layar laptop pada umumnya (docking). Smart Keyboard ini mirip dengan keyboard yang pernah dibuat oleh Microsoft 3  tahun yang lalu untuk perangkat surface pertama mereka.

Baca juga: iPad Pro Melenggang dengan Display Buatan Sharp

Yang menarik, Smart Keyboard ini mempunyai tiga buah sensor magnetik yang menyediakan port lalu lintas data data (transfer data) dan port power, sehingga bluetooth tak dipergunakan untuk menghubungkan Smart Keyboard dan iPad Pro tersebut. Hal ini artinya adalah tak ada penggunaan extra baterai.

Smart Keyboard yang juga berfungsi sebagai docking iPad Pro tersebut kabarnya dijual dengan harga yang cukup lumayan mahal, sekitar $170.

 

Baca juga artikel

iPod Touch 6 Unggul dari iPad mini 3? Ini Alasannya!

Aplikasi Keren Pemutar Musik untuk iPhone dan iPad

Jolla Tablet, Tablet Salfish OS Saingi iPad Mini dan Nexus 9

Artikel Lainnya

Komentar