Aplikasi Perpesanan Twitter Untuk iOS Dirilis

Oleh Aris Wibowo on Senin, 07 Sep 2015 | 12:43

Aplikasi Direct Messanger

Diantara sekian banyak sosial media, Twitter tampaknya menjadi salah satu media sosial yang cukup aktif digunakan banyak orang. Sayangnya, aplikasi ini memiliki kelemahan dengan belum tersedianya fitur chat seperti halnya Facebook yang memiliki Facebook Messenger. Walaupun demikian, ternyata Twitter sedang menyiapkan sebuah aplikasi direct messanger yang bisa digunakan pengguna Twitter untuk berkirim pesan. Sayangnya, belum jelas kapan aplikasi ini akan dirilis.

Sementara menunggu aplikasi resmi dari Twitter, untuk kamu pengguna iOS sudah bisa merasakan aplikasi perpesanan Twitter melalui pengembang lain. Sebuah pengembang aplikasi baru-baru ini memperkenalkan Direct Messenger untuk perangkat iOS. Aplikasi ini akan membuat pengguna twitter bisa mengirim pesan atau menggunakan Direct messenger tanpa menggangu timeline akun Twitter mereka.

Baca juga: Kenali Dunia Sinyal Nirkabel dengan Aplikasi Ini

Aplikasi ini memang bukan aplikasi resmi dari Twitter. Maka tak heran masih ada beberapa bug atau sejumlah masalah kompatibilitas mengenai pembatasan API pada pengembang pihak ketiga. Hal ini membuat pengguna Twitter versi web atau desktop akan menerima emoji animasi yang dikirim, hanya akan melihat symbol statis. Sedangkan, foto yang dikirim melalui aplikasi Direct Messenger akan berubah menjadi link web.

Secara keseluruhan aplikasi ini hadir layaknya Facebook Messenger. Kamu bisa mengirim lokasi, mengirim foto dan video melalui aplikasi ini. kamu bahkan bisa membuat grup untuk mengobrol sesame teman pengguna twitter.

Twitter sendiri memang belum akan merilis aplikasi perpesanan resmi. Namun, Twitter sudah menghapus batasan 140 karakter untuk Direct Massanger bawaan.

Download Direct Messenger

 

Baca juga artikel

Melalui Aplikasi Palsu, Serangan Hacker Bisa Ancam 500 Juta Pengguna Android

Yuk, Belajar Kendalikan Mimpi dengan Aplikasi Android Ini

Video Call Gratis dengan 4 Aplikasi Android Ini

Artikel Lainnya

Komentar