Diperbaharui pada Senin, 10 Agustus 2015 | 17:54

Video Call Gratis dengan 4 Aplikasi Android Ini

 

Semenjak kehadiran smartphone dan jaringan internet yang semakin cepat, kita dapat berkomunikasi dengan video call. Fitur video call ini terus berkembang dengan munculnya berbagai aplikasi pihak ketiga. Menariknya, kamu bisa melakukan panggilan video secara gratis dibeberapa aplikasi.

Bila kamu tertarik untuk berkomunikasi dengan video call, berikut ini 4 aplikasi video call Android yang layak dicoba guna memaksimalkan komunikasi smartphone kamu.

 

Skype

Aplikasi ini tampaknya menjadi pilihan pertama yang bisa kamu coba. Pasalnya, aplikasi ini sudah terbukti keunggulannya dalam versi desktop. Aplikasi buatan Microsoft ini juga dapat digunakan untuk mengirim pesan hingga gambar. Kamu juga bisa mengirim pesan berupa video dengan aplikasi ini. Dengan Skype, kamu bisa terhubung dengan teman-temanmu baik di smartphone, tablet, PC hingga Mac. Apalagi, aplikasi ini terbilang hemat data sehingga cocok untuk melakukan video call dalam waktu lama.

Download Skype

Baca juga: Mencari Tempat dan Lokasi di Google Maps Bisa Secara Offline

Google Hangouts

Ini merupakan aplikasi perpesanan buatan Google. Dalam aplikasi Hangouts ini, kamu bisa melakukan panggilan suara dan panggilan video dari perangkat Android dengan lebih mudah. Hal ini disebabkan aplikasi ini akan terkoneksi langsung dengan daftar kontak dan akun  Google. Kamu bisa melakukan video call dengan memanfaatkan kamera depan smartphone  ke banyak orang, hingga 10 orang sekaligus.

Download Google Hangouts

 

FringAplikasi ini hadir dengan kemudahan video calling secara grup. Dengan Fring, kamu bisa melakukan video calling ke 4 orang sekaligus. Menariknya, aplikasi ini menawarkan fitur DVQ atau Dynamic Video Quality yang membuat kualitas video call lebih jelas dan tidak putus-putus. Aplikasi gratis ini juga menawarkan pengoperasian yang cukup mudah.

Download Fring

 

Line

Aplikasi ini awalnya adalah aplikasi perpesanan yang support untuk melakukan panggilan suara. Kini, Line juga bisa digunakan untuk video call. Menariknya, kamu bisa melakukan panggilan suara dan panggilan video secara gratis. Kamu bisa terhubung dengan teman-teman melalui perangkat Android, tablet, smartphone hingga komputer.

Download Line

 

Baca juga artikel

Empat Aplikasi ini Bikin Handphone Android Kamu Lemot

Nova Launcher, Aplikasi Launcher Terbaik di Android

Mau Kerja Lancar dan Badan Sehat? Gunakan Tiga Aplikasi Ini

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts