YouTube Gaming Hadir di iOS dan Android

Oleh Alena Yulitta on Senin, 07 Sep 2015 | 23:02

Bagi siapa pun yang suka main game, Kamu harus tahu YouTube Gaming! YouTube Gaming adalah layanan baru Google yang mewadahi video-video dan live streaming yang berkaitan dengan game. Google menyebut YouTube Gaming sebagai ‘Komunitas terbesar para gamer di internet. Layanan ini adalah tandingan dari layanan Twitch, layanan serupa yang gagal dibeli oleh Google tahun 2014 yang lalu, ungkap sebuah postingan di Venturebeat.com.

Google memang menjanjikan layanan ini akan tersedia pada musim panas tahun ini dan memberikan banyak hal baru kepada gamer dan penyuka game-game. Di YouTube Gaming, para gamer bisa mengupload video-video mereka saat menyelesaikan sebuah misi dari game yang mereka mainkan, video tutorial cara mengalahkan musuh, tutorial trouble shooting game, dan bahkan video pamer keahlian. Disini gamer juga diperbolehkan mengupload apapun juga asalkan masih berhubungan dengan konten game, termasuk cheats dan banyak lagi.

Baca juga: Cara Nyaman Nonton YouTube Tanpa Habiskan Kuota

Pada awalnya YouTube Gaming baru tersedia untuk Android, namun tak lama Google juga menyediakan layanan ini untuk iOS. Saat ini YouTube Gaming sudah bisa didownload dari Google Play dan App Store dan menawarkan sekitar 25.000 gaming page dan akan terus bertambah banyak setiap hari. Bagi pengguna Windows, kamu harus bersabar sedikit lebih lama karena Google masih dalam proses untuk membuat YouTube Gaming versi Windows.

Game memang konten video yang sangat populer, bahkan menjadi nomor dua paling populer setelah video musik, sehingga Google bersedia membuatkan wadah sendiri bagi komunitas pecinta game ini. Jika kamu suka game, silahkan download saja aplikasinya ke smartphone kamu.

 

Baca juga artikel

Anak Suka Nonton YouTube?, Pakai Aplikasi Youtube Kids Biar Aman

Inilah Cara Menonton Video YouTube Secara Offline!

Wah, Sekarang Video di YouTube Bisa Ditonton Tanpa Jaringan Internet

Artikel Lainnya

Komentar