HP Spectre X2 dengan Core M Skylake Siap Dirilis

Oleh Aris Wibowo on Sabtu, 29 Agu 2015 | 17:06

Tak hanya Lenovo dan Dell yang akan memperbaharui jajaran produknya dengan hadirnya prosesor baru Intel Skylake. Produsen HP juga akan mengupgrade jajaran produknya seperti HP Pavilion x360. Kabar ini didapat dari sebuah web notebook Italia yang juga menyebutkan HP menyiapkan sebuah model baru yang diduga sebagai HP Spectre X2 12 inci.

Notebook HP Spectre hadir dengan konsep convertible serta keyboard yang dapat dilepas. HP juga menghadirkan mesin kelas menengah yang dianggap cocok untuk penggunaan harian.

Rumor kehadiran HP Spectre X2 memang sudah lama tercium media. Namun, kali ini rumor yang hadir dibekali bocoran seksta desain dan keterangan mesin Intel Core M Skylake yang akan menjadi otak dapur pacu.

HP Spectra X2 akan mengusung layar  12,4 inci dengan detachable keyboard. Hal ini berbeda dengan varian spectra sebelumnya yang menggunakan layar 13,3 inci. Dalam bocoran ini, terdapat juga tiga konfigurasi mesin yang berbeda, yakni

  • Core M-6Y30 processor, 4GB RAM, 128GB solid state drive
  • Core M-6Y54 processor, 8GB RAM, 256GB SSD
  • Core M-6Y75 processor, 8GB RAM, 256GB SSD

Setiap model akan dibekali desain yang diklaim lebih ramping dan lebih ringan. Tak hanya itu, setiap model juga dikabarkan tidak dibekali pendingin kipas atau fanless. Mesin Intel Core M Skylake sendiri dipilih karena mesin ini dianggap low-power sehingga tidak akan menimbulkan panas berlebih kala digunakan.

Sayangnya, bocoran lainnya masih disimpan pihak HP. Semoga saja kabar HP Spectre X2 terbaru ini akan menjadi kenyataan pada ajang IFA 2015 September mendatang.

Baca juga artikel: 

Data Telepon Mampu Prediksi Wabah Penyakit Menular

Rumor: Spesifikasi Samsung Grand On dan Samsung Mega On Terungkap

Acer Predator Gaming Tablet Akan Dirilis Akhir Tahun ini

Artikel Lainnya

Komentar