Axiom Verge, Game Berpenampilan Klasik di PC Anda

Oleh Nadia Maharani on Selasa, 09 Jun 2015 | 17:02

Dunia game PC dipenuhi oleh permainan dengan gaya 3D, special effect yang menyihir mata serta gameplay yang kompleks. Namun, tak sedikit gamer yang menginginkan permainan dengan tampilan 2D nan simpel. Jika Anda mengharapkan game lawas dengan grafik ala SNES yang bisa dimainkan di PC Anda, telah hadir Axiom Verge dengan gameplay dan tampilan sederhana namun tetap seru untuk dimainkan.

Baca jugaAsus Vivobook Touch S200E Tampil Ramping dengan TouchScreen

Dengan genre action-adventure, game indie yang dikembangkan oleh Tom Happ, seorang insinyur Petroglyph Games, ini dirilis pada akhir Maret 2015 lalu untuk PlayStation 4. Tak lama kemudian, versi untuk PC juga dirilis. Happ adalah satu-satunya pengembang game tersebut. Tak tanggung-tanggung, ia juga menjadi musisi untuk game yang dikembangkannya tersebut.

Untuk game PC berwajah klasik itu sendiri, pemain akan menjalankan seorang karakter bernama Trace. Jalan ceritanya dimulai saat ia terbangun di dunia kuno dengan teknologi tinggi setelah mengalami luka serius akibat ledakan saat mengerjakan proyeknya.

Bagi Anda yang pernah bermain game Metroid di GameBoy Advance, Axiom Verge akan mengingatkan Anda padanya. Nuansa klasiknya terlihat kental pada tampilan grafiknya. Begitu pula dengan gameplay-nya dimana Anda harus mampu menjalankan karakternya dengan gesit. Tentu saja, Anda pun akan dibekali dengan senjata untuk menghadapi lawan Anda.

Baca jugaAsus Zenbook Pro UX501, Laptop 15,5 inci dengan VGA GeForce GTX 960M

Ada banyak ruang dan koridor yang bisa dijelajahi. Berbagai senjata juga betebaran sehingga Anda tak akan mengalami kesulitan untuk mengalahkan musuh Anda. Terdapat peta yang membantu Anda menjelajahi dunia alien tersebut, termasuk area-area yang sudah pernah Anda masuki. Lompatan karakter Anda terasa ringan, membuat kontrolnya juga kian mudah. Selain itu, senjata bisa ditembakkan ke berbagai arah.

Permainannya cukup simpel memang. Tak ada kerumitan pada grafisnya seperti yang biasa terdapat pada game 3D jaman sekarang. Kesan gloomy di dunia alien yang didukung dengan musik berniansa retro sci-fi pada Axiom Verge seakan-akan melempar Anda kembali ke dunia gaming di era 80 - 90-an.

Mengingat Axiom Verge merupakan game 2D yang sederhana, tak dibutuhkan spek PC yang tinggi untuk memainkannya. Game inipun tak membutuhkan memory besar. Untuk memiliki Axiom Verge, Anda dapat membelinya seharga $19,99 atau Rp240ribu.

Baca juga artikel

Intel Tawarkan Kamera Smartphone 3D lewat Teknologi RealSense

Dell Venue 11 Pro,Lebih Tipis Lebih Bertenaga

Alienware Alpha, Gaming PC Mungil Pesaing Game Console

Artikel Lainnya

Komentar