Smartphone Ini Lebih Tipis dari Oppo R5 dan Vivo X5 Max

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 06 Peb 2015 | 13:50

Era smartphone untuk semakin tipis tampaknya memang akan tiba. Entah apa penyebab, tetapi banyak vendor yang menghadirkan produk smartphone agar tidak terlihat tebal. Barangkali agar lebih mudah digenggam serta lebih ringan. Hal itu pula yang mungkin jadi alasan kehadiran Oppo R5 dan Vivo X5 Max yang saat ini dianggap sebagai smartphone dengan desain tipis, yakni ketebalan di bawah 5.0 mm.

Namun, bukan cuman dua produk itu saja yang menghadirkan konsep smartphone tipis. Ada vendor lain yang juga menghadirkan konsep serupa. Contohnya adalah Coolpad IVVI K1. Produk dari Tiongkok ini menyaingi ketipisan yang dimiliki oleh Oppo R5 dan Vivo X5 Max. Oppo R5 hadir dengan ketebalan 4,9 mm, sementara Vivo X5 Max lebih tipis lagi yakni 4,75 mm.

Bandingkan dengan Coolpad IVVI K1 yang mengusung ketebalan 4,7 mm atau sekitar 0,185 inci. Sedikit lebih tipis dibandingkan Vivo X5 Max dan ini berarti Coolpad IVVI K1 akan terasa seperti sebuah produk yang ringan dengan ketebalannya yang teramat tipis.

Kelebihan lain dari Coolpad IVVI K1 selain desainnya yang tipis adalah kameranya. Kamera belakangnya memang tampak biasa karena dibekali kamera 8 MP. Tetapi kamera depannya yang mengusung 5 MP tnetunya cukup bagus untuk foto selfie maupun video call. Kelebihan lainnya dari produk ini adalah dukungan konektivitas 4G LTE.

Coolpad IVVI K1 sendiri hadir dengan layar 4,7 inci. Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 410 dengan dukunggan RAM 1 GB. Kemampuan dapur pacunya ternyata cukup lumayan untuk menjalankan aplikasi berat atau game. Sementara untuk penyimpanan data, produk ini memiliki memori internal 8 GB yang didukung dengan microSD hingga 32 GB.

Coolpad IVVI K1 ternyata dibanderol cukup murah. Meskipun mengusung konsep smartphone tertipis, ternyata tidak membuat Coolpad IVVI K1 harus masuk jajaran smartphone premium dengan harga mahal. Smartphone yang mengusung baterai 1800 mAh ini ternyata hanya  dibanderol sekitar $200 atau sekitar Rp 2,5 jutaan saja. Untuk sebuah smartphone tipis dengan spesifikasi menengah, harga tersebut cukup masuk akal. Sayangnya, Coolpad IVVI K1 ini tidak akan masuk Indonesia.

Baca juga artikel:

Ubah Smartphone jadi Mouse dengan Aplikasi Ini

Ini Daftar Harga dan Tempat Pemesanan Smartphone Android One

Google Resmi Umumkan Peluncuran Android One di Indonesia 

Artikel Lainnya

Komentar