Daftar Harga OPPO R5 Terbaru Juli 2022 dan Spesifikasi

RAM 2 GB, Resolusi Kamera 13 MP, Ukuran Layar 5.2 inch, Kapasitas Baterai 2000 mAh

Lihat selengkapnya >

Harga OPPO R5 Terbaru

  • RAM 2GB ROM 16GB
    Belum ada harga

Daftar Harga OPPO R5

0 Toko Ditemukan

Deskripsi OPPO R5

Layar HD

OPPO R5 merupakan smartphone besutan OPPO Mobile yang masuk dalam jajaran kelas atas. Hal yang menarik pada smartphone ini yaitu bodinya yang tipis dengan dimensi 148.9 x 74.5 x 4.9 mm ketebalan hanya 4,85 mm serta memiliki bobot sebesar 155 gram.

OPPO membekali smartphone ini dengan layar AMOLED dengan luas sebesar 5, 2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Tentunya dilengkapi juga Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari goresan maupun benturan.

Dukungan Prosesor

Untuk mendukung kinerja dari smartphone ini, OPPO telah menyematkan prosesor octa-core Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Prosesor ini terdiri atas quad-core (empat inti) 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core (empat inti) 1.0 GHz Cortex-A53 dilengkapi RAM 2GB.

Dengan kualitas prosesor yang digunakan dalam OPPO R5 ini, Anda mampu menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan prosesnya terasa mulus untuk mendukung kegiatan multitasking. Pada sektor grafisnya OPPO R5 ini menggunakan prosesor grafis Adreno 405 untuk mendukung tampilan yang lebih optimal.

Kamera

Tak mau kalah tentunya OPPO R5 juga memiliki kamera dengan kualitas baik. Smartphone ini telah dibekali oleh dua kamera.

Pada kamera utamanya yang terletak di belakang, memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 lengkap dengan autofokus dan LED flash. Selain itu, kamera ini juga mampu memproduksi foto interpolasi 25MP, RAW image, HDR, dan panorama.

Sementara, pada kamera sekundernya yang terletak di bagian belakang, smartphone ini menyediakan kamera beresolusi 5 megapiksel. Kualitas kamera tersebut tentunya siap untuk menunjang kebutuhan selfie dan video call.

Daya Baterai

Berlanjut ke dukungan daya yang dibenamkan pada OPPO R5 ini telah dibekali denga baterai sebesar 2.000mAh. Untuk ukuran tersebut memang terbilang tidak besar namun pada OPPO R5 ini memiliki teknologi VOOC di mana fitur ini diklaim dapat melindungi baterai dari kerusakan serta dapat mempercepat waktu pengisian daya.

Durasi pada pengisian daya baterai ini dapat memakan waktu hanya 30 menit dari 0 persen sampai 75 persen, sementara untuk mencapai 100 persen memerlukan waktu sekitar 75 menit.

Ruang Penyimpanan

Perihal kapasitas penyimpanannya OPPO R5 ini dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB. Sayangnya smartphone ini belum mendukung penyimpanan eksternal karena tidak adanya slot micro SD pada OPPO R5 ini.

Meski belum didukung dengan slot micro SD, pengguna masih bisa menyimpan beragam file. Jika memiliki file yang tidak terlalu besar, pengguna dapat memanfaatkan memori internal sebagai tempat penyimpan berbagai file.

Pros & Cons

icon-pros Kelebihan

  • Mendukung pengisian daya baterai cepat
  • Performa hardware bisa diandalkan
  • Bodi stainless-steel yang super tipis
  • Kamera yang mumpuni
icon-cons Kekurangan

  • Harga yang terlampau mahal
  • Daya tahan baterai rendah
  • Mudah panas

Spesifikasi OPPO R5

Basic Info
Kategori HP
Brand Oppo
Tahun Rilis 2014
Series
Nama Produk R5 RAM 2GB ROM 16GB
Network
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Jaringan 2G, 3G, 4G
Design
Material Aluminium
Dimensi 148.9 x 74.5 x 4.9 mm
Berat 155 g
SIM Slots 1 slot(s)
Warna Abu-abu, Emas
Tipe SIM Card Micro SIM
Screen
Screen Resolution 1920 x 1080 Pixel
Ukuran Layar 5.2 inch
Technology AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Software
OS Version 4.4.4
Version Detail 4.4.4 Kitkat
OS Android
Hardware
Detail Prosesor MSM8939 Snapdragon 615
Kecepatan CPU 1.5 GHz
Jumlah Core Octa Core
GPU Adreno 405
Prosesor Qualcomm
Memory
RAM 2 GB
Tipe Memori Eksternal No
Memori Internal 16 GB
Camera
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Dual Kamera Belakang No
Jumlah Kamera Belakang 1
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Flash Yes
Video 1080p@30fps
Connectivity
NFC No
Infrared No
GPS A-GPS
USB microUSB 2.0, USB OTG
Bluetooth Bluetooth 4.0
Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Dual Band, Wi-Fi Direct, Mobile Hotspot
Battery
Tipe Baterai Non-removable
Materi Baterai Lithium Polymer
Kapasitas Baterai 2000 mAh
Other Features
Waterproof No
Sensor Accelerometer, Proximity, Compass
3.5mm Jack Yes
Lihat selengkapnya

Artikel OPPO R5 Terbaru

Review VOOC Flash Charge, Buat Charging Hp OPPO Jadi Super Duper Cepat

OPPO beberapa kurun waktu lalu resmi meluncurkan produk smartphone flagship terbarunya yaitu OPPO Find X. Hp ini sendiri merupakan penerus dari seri Find yang sempat menghilang selama beberapa tahun setelah terakhir OPPO meluncurkan OPPO Find 7.

Sebagai hp flagship, OPPO sudah memberikan racikan spesifikasi kelas wahid agar hp-nya ini diterima masyarakat. Tidak hanya urusan spesifikasi, desain OPPO Find X juga sangat cantik dan inovatif.

Salah satu fitur yang paling menonjol dari OPPO Find X adalah penggunaan kamera pop up yang bisa naik turun ketika akan digunakan. Kamera pop up ini diklaim sudah melalui pengujian naik turun sebanyak 300 ribu kalu tanpa menimbulkan masalah.

Selain kamera pop up, OPPO Find X juga dibekali fitur VOOC fast charging ciptaan OPPO yang diklaim dapat mengisi baterai hingga 75% hanya dalam 30 menit saja. Apakah benar kemampuan VOOC sehebat itu? Berikut ini adalah hasil review kami.

Kini muncul versi terbaru dari VOOC, dengan mengusung versi VOOC 3.0 serta hp terbaru OPPO yakni OPPO Reno Series mulai dari OPPO Reno hingga OPPO Reno 10x Zoom yang sudah menggunakan Snapdragon 855 dan bisa berjalan pada sinyal 5G.

Mengenal Fitur VOOC Fast Charging

vooc flash charge

VOOC atau Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging adalah teknologi yang dibuat dan dipatenkan oleh OPPO berupa pengisian daya hp yang kecepatannya melebihi fitur charging yang ada di smartphone konvensional. VOOC sendiri berjalan pada tegangan 5V dan kecepatan 4A.

OPPO mengklaim, teknologi VOOC yang dimiliki mereka mampu mengisi baterai hp hingga 75% hanya dalam 30 menit saja. Dengan kecepatan pengisian yang begitu cepat, tentu VOOC sangat unggul dibandingkan fitur fast charging yang ada saat ini.

Selain itu, VOOC flash charge juga merupakan pengisian daya cepat paling aman saat ini. Bila dibandingkan dengan charger konvensional konvensional, VOOC menggunakan 5 tingkat lapisan perlindungan mulai dari adaptor ke port dan komponen hp telepon.

Di mana VOOC telah menggantikan rangkaian pengurang tegangan dengan MCU khusus, yang secara efektif mencegah ponsel dari masalah overheating saat mengisi daya. Secara rinci, 5 lapis perlindungan pada VOOC flash charger antara lain:

  1. OPPO menaruh tester tegangan di dalam adaptor VOOC flash charge.
  2. OPPO menaruh sistem pengenalan VOOC di dalam adaptor tersebut.
  3. OPPO menaruh sistem pengenalan VOOC di dalam hpnya.
  4. OPPO menaruh tester tegangan di dalam hp yang mendukung VOOC flash charge.
  5. OPPO memasang sekering khusus untuk mengantisipasi lompatan arus yang bisa membahayakan hp

Jika ada satu saja fitur perlindungan itu tidak berjalan, maka fitur lainnya yaitu Intelligent Charging akan membuat menjadi ada satu part komponen VOOC perangkat tidak akan mendapatkan kecepatan VOOC secara maksimal.

Hasil Uji Kecepatan Pengisian Daya

vooc flash charge review

Video

Oppo R5 Review!

HP OPPO Terbaru