Aplikasi SquareDroid Menampilkan DP BBM Secara Utuh Tanpa Crop

Oleh Alena Yulitta on Senin, 24 Nov 2014 | 12:13

Pasti banyak dari Anda yang mempergunakan BBM Android merasa kecewa kala hendak mengganti Display Picture alias gambar BBM dengan foto yang lain. Pada saat proses pemasangan, Anda diharuskan crop gambar tersebut agar muat dengan dimensi kotak pada DP BBM. Hasilnya, harusnya foto Anda yang sedang berduaan dengan pacar, harus di-crop dan hanya menampilkan wajah Anda saja.

Namun jangan khawatir. Untuk menampilkan DP BBM secara utuh ada caranya dan tidak harus mempergunakan proses editing yang ruwet.  Yang Anda perlukan hanyalah sebuah aplikasi yang bernama SquareDroid. Aplikasi ini berguna untuk membuat foto atau gambar  yang hendak Anda  tampilkan di BBM menjadi persegi dan sesuai dimensinya dengan kotak DP BBM.

Yang paling penting adalah bahwa Anda tidak perlu memotong gambar sehingga seluruh gambar akan ditampilkan. Pada kasus foto Anda dan pacar Anda, maka akan ditampilkan secara utuh. Aplikasi ini tidak memotong dan juga tidak mengkompresi sehingga gambar akan tampak seperti aslinya. Kemampuan ini berbeda dengan aplikasi lain yang mengandalkan kompresi sehingga kualitas gambar jelek.

Ada beberapa fitur andalan dari SquareDroid yang bisa Anda pergunakan , yang antara lain adalah kemampuan mengambil gambar tidak saja dari gallery namun juga dari DropBox, Google Drive dan bahkan dari aplikasi lain untuk diedit. Ada juga fitur pemilih background yang Anda sukai agar gambar menjadi persegi serta fitur tune border. Tersedia beberapa fitur jenis format penyimpanan gambar seperti JPG dan PNG dan dengam SquareDroid Anda bisa langsung share gambar yang Anda edit ke  internet.

Dengan SquareDroid ini Anda akan menampilkan full-sized foto pada display BBM Anda kapan saja tanpa harus ada bagian yang terpotong. Aplikasi ini bisa berjalan pada perangkat Android manapun, baik Zenfone 4, Moto E, Samsung galaxy, sampai dengan perangkat lokal seperti Advan dan Mito, yang sudah dibekali dengan sistem operasi baru. Namun untuk memastikan sistem operasi yang mereka punyai, Anda bisa baca banyak artikel review gadget di Pricebook.co.id. (Tedi)

Baca juga artikel: 

Corning Rilis Gorilla Glass 4, Ini Uji Tes-nya!

Jolla Tablet, Tablet Salfish OS yang Siap Menyaingi iPad Mini dan Nexus 9

Mengenal Nokia Z Launcher dan Keunggulannya

 

Artikel Lainnya

Komentar