BBM Meeting, Fitur Baru Permudah Jadwal Rapat

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 18 Nov 2014 | 11:38

Setelah fitur yang memungkinkan pesan bisa menghilang dalam waktu tertentu, BlackBerry kembali menunjukkan keseriusannya dengan layanan andalannya. Sebuah fitur anyar yang dinamakan BBM Meetings secara resmi tersedia untuk pengguna BlackBerry Messenger (BBM).

Sesuai dengan nama yang diusung, fungsi utama fitur ini untuk memudahkan pengguna BBM melakukan rapat secara virtual. BBM Meetings akan tersedia untuk pengguna di berbagai perangkat sistem operasi mulai dari Android, iOS, BlackBerry, Windows, hingga Mac.

Namun, untuk sementara fitur baru ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Android, BlackBerry OS10, Mas OS X, dan Windows. Sedangkan untuk pengguna perangkat iOS, pihak BlackBerry menyebut masih dalam tahap pengembangan.

Seperti diwartakan CrackBerry, BBM Meetings juga dilengkapi kemampuan untuk melakukan konferensi audio dan video secara mobile. Fitur ini juga bisa menampung maksimal hingga 24 pengguna BBM dalam satu waktu rapat.

Agar bisa mencicipi fitur ini, peserta rapat akan menerima undangan melalui aplikasi BBM atau email. Undangan ini secara otomatis akan tersinkronisasi dengan aplikasi kalender di perangkat pengguna.

Saat telah memasuki waktu rapat, perangkat akan mengirimkan notifikasi dan mengundang pengguna yang terdaftar untuk bergabung di 'rapat virtual' yang sudah

dijadwalkan tanpa perlu menambahkan PIN terlebih dahulu.

Fitur yang dirilis untuk kalangan profesional ini disebut sebagai solusi untuk memudahkan pelaku bisnis yang memiliki mobilitas tinggi. Perusahaan asal Waterloo, Kanada ini memastikan fitur barunya bisa dinikmati secara gratis selama 30 hari pertama.

Sebagai fitur yang ditujukan untuk pelaku bisnis, BlackBerry akan memberlakukan tarif tertentu setelah masa uji coba berakhir. Penggunanya bisa kembali memakai BBM Meetings dengan membayar US$ 12,5 atau sekitar Rp 150 ribuan per bulan. (Ervi)

Baca juga artikel:

Amazon Fire HD 7, Tablet Quad Core 7 Inci

Sharp Aquos Crystal, Ponsel Cantik Dengan Koneksi LTE

Lumia 535,Lumia Non-Nokia Dari Microsoft

Artikel Lainnya

Komentar