Galaxy A3 dan A5, Perangkat Mid-Range dengan Design Premium 

Oleh Alena Yulitta on Senin, 10 Nov 2014 | 15:49

Berita dua perangkat ini hampir saja tenggelam ditengah banjirnya perangkat premium buatan Samsung. Padahal jika benar-benar diamati, perangkat yang dibuat untuk konsumen menengah ini dikatakan mempunyai design premium yang tak kalah bagus dari Samsung Galaxy Note 4.

Walaupun bukan salah satu flagship dari Samsung, namun perangkat ini benar-benar dibuat dengan design dan material pilihan. Hal ini dibuktikan dengan digunakannya  design unibody berbahan full metal pada kedua perangkat Galaxy A3 dan A5 ini. Penggunaan metal oleh Samsung baru menjadi trend beberapa bulan ini, saat perusahaan Korea Selatan ini meluncurkan Galaxy Alpha dan Note 4.

Dengan design candy bar yang tipis nan elegan, Galaxy A3 dan A5 dibekali dengan spesifikasi mesin yang tinggi untuk smartphone kelas menengah yaitu quad core prosesor dengan clock speed 1,2GHz dan sistem operasi Android KitKat.  Yang membedakan adalah, pada Galaxy A5 RAM yang dipakai sebesar 2GB. RAM ini termasuk pas untuk melayani prosesor quad core.

Layar yang dipakai Galaxy A5 berukuran 5 inch berjenis Super AMOLED yang menyajikan resolusi HD 1.280 x 720 pixel dengan kerapatan pixel 294ppi. Selain itu ada kamera belakang dengan kekuatan 13MP. Sementara untuk Galaxy A3 yang lebih kecil, layar yang dipakai berukuran 4,5 inch dengan resolusi 960 x 540 berjenis Super AMOLED dengan kerapatan pixel 245ppi. Ada juga kamera dengan kekuatan 8MP pada bagian belakang ponsel dan tebal A5 hanya 6,7mm dan A3 6,9mm.

Kedua Galaxy A series ini juga mempunyai kamera depan yang sama yaitu 5MP.  Untuk media penyimpanan internal juga masih sama, masing-masing membawa 16GB internal memori dan jika dirasa kurang bisa ditambah 64GB dengan slot MicroSD.

Yang menarik, walaupun  tidak mempunyai fingerprints scanner, kedua perangkat ini dibekali dengan Power Saving Mode yang membantu Anda memperpanjang hidup ponsel Anda selama beberapa jam. Perangkat Galaxy A3 dan A5 ini belum diluncurkan ke pasaran dan akan hadir di Tiongkok pada pertengahan November ini. Oleh sebab itu belum ada info harga yang pasti dari kedua perangkat ini.(Tedi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

Artikel Lainnya

Komentar