Diperbaharui pada Rabu, 1 April 2020 | 10:19

Samsung Rilis Earbud AKG N400, Lebih Murah dari AirPods Pro

AKG N400Belum lama ini Samsung telah meresmikan kehadiran Galaxy Buds+ yang merupakan perangkat earphone bluetooth atau dikenal juga dengan eardbuds dengan fitur yang menawan. Tak berpuas sampai di situ, Samsung kembali merilis perangkat earphone bluetooth terbarunya yang bernama AKG N400. 

Sekadar diketahui, AKG merupakan anak perusahaan dari Harman yang sudah diakusisi Samsung. Jadi Samsung memiliki akses ke teknologi merk-merk audio terkenal seperti Harman Kardon, JBL, AKG, Lexicon, Mark Levinson serta Infinity dan Revel. 

Nah, earphone wireless terbaru AKG 400 ini berbeda dengan pendahulunya, dimana sudah hadir dengan fitur yang jauh lebih menarik. AKG N400 kini sudah dibekali dengan fitur kekinian yakni kemampuan tahan air dan Active Noise Cancellation (ANC). Meskipun harga jualnya 30 persen lebih mahal dibandingkan dengan Galaxy Buds+ namun, AKG N400 masih lebih terjangkau jika dibandingkan dengan AirPods Pro. 

Perangkat True Wireless terbaru Samsung ini sudah dibekali dengan audio driver 8.2mm dengan frekuensi 10Hz-20KHz, impedance 16 ohm serta sensitivitas hingga 96dB SPL. Berbekal Bluetooth 5.0 yang sudah mendukung format audiio SBC dan AAC, AKG N400 juga hadir dengan beragam tipe bantalan telinga yang bisa disesuaikan dengan ukuran telinga pengguna. 

AKG N400Hadirnya fitur ANC membuat perangkat ini memiliki kemampuan untuk meredam bising. Bahkan tingkat kebisingan bisa dikontrol dengan menggunakan fitur Ambient Aware. Hadir pula fitur TalkThru yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui keadaan sekitar.

AKG N400 terdiri dari dua earphone yang memiliki kemampuan kontrol sentuh untuk mengatur pemutaran musik ataupun keluaran suaranya. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan AI Voice yang bisa terhubung dengan Google Assistant, Bixby ataupun Siri yang terhubung dengan perangkat smartphone. 

AKG N400 memiliki bobot mencapai 7,7 gram dan casenya adalah 65 gram. Sudah dibekali dengan sertifikat IPX7 yang membuatnya tahan air saat digunakan dalam beragam aktivitas. AKG N400 dapat memutar musik hingga 5 jam dengan fitur ANC dan casenya bisa menambahkan pemutaran musik hingga 6 jam dalam satu kali pengisian baterai.

Hadir pula aplikasi khusus yang memudahkan pengguna dalam mengatur keluaran audio, level ANC serta kontrol sentuh yang diinginkan. Menariknya lagi, pengguna bisa mengisi daya perangkat ini dengan cepat serta melakukan pengisian daya secara nirkabel. 

Earphone bluetooth terbaru Samsung ini hadir dengan 3 pilihan warna seperti hitam, biru dan navy. Harga AKG N400 dibanderol US$190 yang setara dengan Rp3,1 jutaan, artinya lebih murah dari AirPods Pro yang dibanderol Rp4 jutaan. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.