Diperbaharui pada Kamis, 22 Februari 2024 | 14:37

Huawei FreeBuds Pro 3, TWS Flagship dengan Noise Cancellation Optimal

harga tws huawei

Huawei akan segera meluncurkan perangkat true wireless stereo (TWS) terbarunya di Indonesia, yakni Huawei FreeBuds Pro 3 yang merupakan sebuah perangkat audio TWS untuk segmen flagship, yang menggabungkan kualitas suara berkelas dengan desain premium, dan diklaim sebagai TWS dengan standar baru dalam memberikan pengalaman mendengarkan audio.

Klaim tersebut beralasan, karena Huawei FreeBuds Pro 3 dibekali dengan fitur-fitur premium khas perangkat TWS flagship, mulai dari Active Noise Cancellation (ANC), Dual-speaker Premium Sound, hingga Pure Voice 2.0 yang dapat meminimalisir suara bising dari sekitar secara optimal saat sedang melakukan panggilan telepon.

Huawei FreeBuds Pro 3 berfokus pada kualitas suara dengan mengedepankan teknologi Ultra-Hearing Dual Drivers yang terdiri dari quad-magnet dynamic coil unit untuk tenaga penggerak yang powerful dan unit treble mikro-planar yang sangat baik untuk kontrol yang presisi.

Konfigurasi ini mampu menurunkan frekuensi rendah (low frequency) hingga 14Hz, dan frekuensi tinggi (high frequency) mencapai hingga 48kHz, sehingga menghadirkan pengalaman audio dengan bass kaya dan suara yang detail.

harga huawei freebuds

Huawei FreeBuds Pro 3 juga menggabungkan susunan magnet Halbach terbaru dalam pengaturan driver ganda, yang mampu menghasilkan treble audio yang sangat jernih dan suara vokal serta musik latar memiliki lapisan yang jelas.

Pengguna juga dapat mendengar naik turunnya detail dan dengan mudah membedakan berbagai instrumen dalam sebuah simfoni. Selain itu, TWS ini juga dilengkapi dengan fitur ANC 3.0 yang mampu meredam suara bising secara real-time saat mendengarkan musik.

TWS Huawei terbaru ini hadir dengan beberapa mode ANC yaitu Cozy, General, Ultra, dan yang terbaru adalah Dynamic Mode, yang secara otomatis menyesuaikan peredaman suara bising berdasarkan situasi sekitar, saluran telinga, dan postur pemakaian pengguna secara real-time.

harga tws huawei

Untuk memastikan kualitas panggilan suara yang optimal tanpa gangguan, Huawei FreeBuds Pro 3 dibekali dengan fitur Pure Voice 2.0 yang dapat meredam kebisingan secara real-time. Teknologi peredam kebisingan panggilan suara ini mengalami peningkatan baik dari sisi hardware maupun software.

Dari sisi hardware, terdapat peningkatan pada bagian arsitektur dimana posisi Bone Conduction VPU lebih dekat ke bagian dalam telinga, sedangkan peningkatan di bagian software dapat dilihat dari penggunaan Multi-channel DNN algorithm yang memproses suara bising dalam pita frekuensi tinggi dan menengah secara terpisah.
 
Dengan adanya teknologi tersebut, Huawei FreeBuds Pro 3 mampu digunakan untuk melakukan panggilan suara bahkan di lingkungan yang bising sekalipun, seperti saat berada di dalam kereta berkecepatan tinggi, kereta bawah tanah, pinggir jalan raya, bandara, dan lainnya.

harga tws huawei

Secara desain, Huawei FreeBuds Pro 3 membawa desain ergonomis dengan bobot yang ringan (5.8 gram). TWS ini memberikan fleksibilitas kepada penggunanya dengan menghadirkan ukuran eartip XS terbaru, sebagai salah satu opsi ukuran selain S,M, dan L. TWS ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP54.

Huawei FreeBuds Pro 3 mendukung semua Operating System (OS) dan dilengkapi Dual-device connection, yang membuatnya mampu terkoneksi secara simultan ke dua perangkat utama sekaligus secara seamless.

Selain itu, HUAWEI FreeBuds Pro 3 juga bisa terhubung hingga ke 10 perangkat berbeda secara langsung dari berbagai brand dengan sistem operasi Android, iOS, dan HarmonyOS. Pengguna pun hanya perlu memilih dua perangkat yang ingin dijadikan sebagai perangkat utama, yang dapat diatur secara mudah dengan aplikasi AI Life.

Huawei FreeBuds Pro 3 dibekali dengan baterai yang diklaim dapat bertahan hingga 31 jam ketika dipasangkan dengan casing-nya. TWS ini hadir dalam dua pilihan warna yaitu hijau dan silver frost, dan mulai tersedia di Indonesia pada tanggal 1 Maret 2024 mendatang.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.