Diperbaharui pada Jumat, 15 Maret 2024 | 17:43

Huawei MateBook D 14 2024 Hadir Membawa Desain All-Metal Body

harga laptop huawei

Pasar laptop Tanah Air akan diramaikan dengan hadirnya Huawei MateBook D 14 2024 yang akan segera hadir di Indonesia. Laptop yang ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel Core H-Series ini membawa rangkaian fitur canggih, dengan desain all-metal body yang ringan dan tahan banting.

Huawei MateBook D 14 2024 memiliki spesifikasi yang unik dengan mengusung prosesor 13th Gen Intel Core H-Series, karena masih banyak laptop di rentang harganya yang menggunakan prosesor Intel Core U-Series yang memiliki tenaga kecil.

Selain itu, laptop Huawei terbaru ini juga dibekali Metaline Antennae yang mampu memperkuat tangkapan sinyal Wi-Fi dengan lebih baik, bahkan di area publik yang padat pengunjung sekalipun. Keseluruhan speknya menjadikan Huawei MateBook D 14 2024 sebagai pilihan yang tepat untuk menunjang produktivitas harian.

Huiler Fan selaku Country Head of Huawei Device Indonesia, berpendapat bahwa laptop telah menjadi perangkat esensial bagi masyarakat Indonesia, sehingga dirinya berharap Huawei MateBoook D 14 2024 ini dapat hadir untuk mendukung aktivitas bekerja dan belajar, sekaligus mengelola data dengan lebih optimal.

Guna memenuhi berbagai kebutuhan tersebut, Huawei MateBook D 14 2024 membawa keunggulan melalui fitur-fitur yang membantu meningkatkan kinerja komputer menjadi efisien dan kuat seperti:

1. Performa Prosesor yang Didukung Koleksi Fitur AI

Huawei MateBook D 14 2024 ditenagai prosesor 13th Gen Intel Core H-Series yang memberikan kinerja tangguh dalam mengatasi tuntutan beban kerja yang berat dan tingkat belajar intens, menjamin multitasking yang lancar dan efektif dengan sistem pengoperasian yang mulus. 

Ada pula WPS Office sebagai fitur bawaan yang telah disempurnakan oleh teknologi WPS AI Writer untuk kemudahan dalam mengolah berbagai dokumen, termasuk mengedit langsung dalam format PDF.

Sementara untuk mendukung komunikasi daring seperti online meeting, laptop Huawei terbaru ini dilengkapi fitur personal voice enhancement yang dapat menangkap suara tetap jernih hingga sejauh 5 meter. Selain itu, hadir pula fitur AI noise cancellation yang mampu menyamarkan kebisingan sekaligus memperjelas suara pengguna yang sedang berbicara.

Huawei MateBook D 14 juga sudah mendukung konektivitas SuperHub yang memudahkan perpindahan dokumen antar-perangkat secara real-time.

2. Memberi Pengalaman Visual yang Lebih Hidup

Pengalaman visual yang lebih hidup menjadi keunggulan dari layar FullView 14 inci pada Huawei MateBook D 14 2024, yang menawarkan rasio screen-to-body tinggi (90%) untuk ketajaman warna mendalam dan gambar bergerak yang terasa lebih hidup. 

Laptop ini juga memastikan kenyamanan mata selama penggunaan jangka panjang berkat fitur anti-glare glossy display yang mampu meminimalisir pantulan sinar matahari atau cahaya terang pada layar. 

Keunggulan tersebut semakin nyata manfaatnya dengan dukungan sertifikasi Low Blue Light dan Flickr Free dari TÜV Rheinland yang bisa menangkal bahaya sinar UV pada berbagai perangkat.

harga huawei matebook d14

3. Ringan dan Tahan Banting

Mengedepankan material sleek metallic pada keseluruhan bodinya, Huawei MateBook D 14 2024 memiliki fleksibilitas tinggi untuk dibawa dan digunakan di mana saja. 

Fleksibilitas tinggi didukung oleh material yang kokoh dengan bobot ringan hanya 1,39 kilogram, ketebalan yang sangat tipis 15,9 mm, serta garis desain yang stylish

Menariknya lagi, material sleek metallic pada laptop ini diklaim tahan banting karena telah melalui 40 tahapan anodizing yang membuat permukaan logam laptop ini minim resiko aus, berkerak, dan korosi. 

Selain itu, tekstur sandblasting pada body Huawei MateBook D 14  juga memberikan kenyamanan lebih dalam genggaman sehingga tidak mudah slip atau terjatuh saat diangkat.

4. Teknologi Antena Terkini

Huawei MateBook D 14 2024 menghadirkan Metaline Antennae sebagai teknologi antena terkini yang dapat memperkuat tangkapan sinyal Wi-Fi hingga sejauh 270 meter, atau setara dengan 3 kali luas lapangan sepak bola. 

Teknologi ini juga mampu menjaga stabilitas tangkapan sinyal di ruang publik yang padat sekali pun, sehingga membuat pengguna dapat melakukan produktivitas maksimal dengan koneksi internet yang terjaga.

harga huawei matebook d14

5. Desain yang Berfokus pada Kenyamanan

Untuk menambah kenyamanan pengguna dalam beraktivitas sehari-hari, Huawei MateBook D 14 2024 memiliki ukuran touchpad lebih besar dari pendahulunya, yakni 121 mm, sehingga menjadikan akses kursor terasa lebih seamless

Keamanan laptop ini juga terjamin berkat adanya teknologi fingerprint power button yang memudahkan pengguna membuka laptop dalam hitungan detik. 

Selain itu, ada pula fitur high key travel pada keyboard laptop yang memudahkan pengguna saat mengetik dengan optimasi 1,5 mm, sekaligus telah mendukung berbagai port mulai dari USB C, USB, audio jack, dan HDMI.

Perihal daya tahan, Huawei MateBook D 14 2024 dibekali dengan baterai berkapasitas besar (56 Wh) yang diklaim dapat bertahan hingga 13 jam.

Huawei MateBook D 14 2024 bisa didapatkan melalui Huawei Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Eraspace.com, dan Datascrip Mall mulai tanggal 21 Maret – 15 April 2024.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1504 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.