Diperbaharui pada Senin, 16 Maret 2020 | 12:53

Headset Bluetooth Murah Terbaik, Cuma 100 Ribuan!

Pasti Anda sering menemukan orang yang sedang ngomong sendiri kan ketika di jalan atau tempat umum lainnya? Jika Anda perhatikan lagi, ada sesuatu yang menempel di kupingnya. Itu apa ya?

Itu adalah headset tanpa kabel atau yang biasa disebut dengan headset bluetooth on-the-ear atau headset bluetooth mini. Headset tersebut menanamkan sistem bluetooth yang bisa digunakan ketika terhubung dengan berbagai perangkat yang telah ditanami fitur bluetooth juga, seperti laptop dan hp.

Headset bluetooth, sekarang ini, menjadi komponen penting untuk mempermudah aktivitas dan kegiatan sehari-hari. Bentuknya yang mungil namun berkualitas sama dengan headset-headset bluetooth model lainnya seperti headset bluetooth over-head dan headset bluetooth behind-the-neck, menjadikan headset bluetooth mini salah satu aksesoris gadget yang harus dimiliki.

Belum lagi tingkat kepraktisan yang disuguhkan, Anda tidak perlu lagi merasakan ribetnya kabel kusut saat akan digunakan. Hal-hal tersebutlah yang menjadi nilai lebih yang ditawarkan oleh headset berjenis bluetooth.

Dari nilai manfaat dan juga kecanggihannya, headset bluetooth tidak melulu dibanderol dengan harga tinggi. Bahkan, banyak juga headset bluetooth terbaik yang hanya dibanderol dengan harga Rp100 ribuan saja.

Seperti 10 headset bluetooth terbaik dan murah buatan produsen-produsen besar seperti Samsung, Xiaomi, Bluedio, QCY, Jabra, dan HIPPO berikut.

1. Samsung HM-1000

Samsung menjadi produsen dengan headset bluetooth terbaik terbanyak dengan menyumbang 3 seri.  Untuk headset bluetooth terbaik dan murah yang pertama adalah Samsung HM-1000. Headset bluetooth Samsung ini didesain berbentuk tipis dan cantik sehingga nyaman saat digunakan. Mendengarkan musik maupun berkomunikasi, suara yang dihasilkan sangat jernih karena telah didukung oleh respon frekuensi sebesar 20 – 20.000 Hz. Walaupun dibanderol dengan harga yang relatif murah, headset bluetooth Samsung HM-1000 tetap menawarkan tampilan yang elegan dan kemewahan dengan Bluetooth 4.0.

2. Samsung HM1300i

Headset bluetooth terbaik buatan Samsung yang kedua adalah Samsung HM1300i. Untuk masalah suara sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya. Sedangkan dalam segi penggunaan, headset bluetooth Samsung sudah sangat kompatibel untuk digunakan dengan koneksi Bluetooth versi 4.0 + EDR. Salah satu hal yang menjadikan headset bluetooth Samsung ini masuk ke dalam headset bluetooth terbaik adalah teknologi multipoint yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan 2 perangkat secara bersamaan. Bluetooth headset ini pun bisa digunakan selama 300 jam untuk mendengarkan lagu dan 8 jam untuk bicara dalam sekali isi ulang.

3. Samsung HM-1900

Produk headset Bluetooth terbaik yang terakhir dari Samsung adalah Samsung HM-1900. Headset bluetooth Samsung yang satu ini pun sangat praktis untuk digunakan karena telah dilengkapi dengan ear-hook yang terbuat dari bahan karet lembut yang pastinya akan menambah tingkat kenyamanan pada telinga. Headset bluetooth Samsung ini juga telah memiliki impedansi sebesar 32 Ohm yang mampu menghasilkan kualitas suara sangat jernih, mendengarkan lagu dan komunikasi pun semakin optimal. Ditambah juga respon frekuensi yang mencapai angka 20 – 20.000 Hz menjadikan headset bluetooth Samsung seri HM-1900 sangat berkualitas walaupun berharga murah.

4. Xiaomi Bluetooth LYEJ01LM

Headset bluetooth terbaik seharga murah Rp100 ribuan selanjutnya adalah Xiaomi Bluetooth LYEJ01LM. Didesain sangat praktis untuk melengkapi aktivitas Anda sehari-hari, headset bluetooth Xiaomi ini pun memliki tampilan yang stylish dengan tambahan silinder berbentuk gagang yang sangat elegan berwarna hitam. Kualitas suara dari headset terbaik buatan Xiaomi tidak perlu diragukan lagi karena memiliki frekuensi mulai dari 20 – 20.000 Hz yang mampu menghasilkan suara yang jernih. Waktu bicara dalam sekali pengisian daya pun mencapai 3 jam, Anda akan sangat puas ketika menggunakan headset bluetooth terbaik dan murah satu ini.

5. Bluedio T9+

Dengan berat yang hanya sekitar 4 gram saja, Bluedio T9+ menjadi yang teringan di antara headset bluetooth terbaik dan murah lainnya. Walaupun hanya berbobot 4 gram, headset bluetooth terbaik ber-audio mono ini tetap mampu menghasilkan suara yang jernih dan bass yang dalam. Dengan waktu siaga yang mencapai 100 jam dan waktu bicara 4,5 jam, kualitas pun terjamin optimal. Jarak dari perangkat yang terkoneksi cukup luas dengan radius sektiar 10 m dan dapat terkoneksi dengan baik terhadap smartphone apapun. 

bluedio T9 Plus

Belum ada harga

6. QCY Q26

Tingkat fleksibilitas yang tinggi adalah kata yang cocok untuk menggambarkan headset bluetooth terbaik dan murah seharga Rp100 ribuan satu ini. Bagaimana tidak, headset bluetooth terbaik buatan QCY ini hanya terdiri dari earplug saja menjadikannya sangat kecil dan hampir tak terlihat. Headset QCY Q26 juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih anti air IPX2, jadi buat Anda yang sering mendengarkan lagu sambil berolahraga tidak perlu khawatir rusak terkena keringat yang mengalir.

7. Jabra Talk

Produsen Jabra memiliki 2 wakil untuk kategori headset bluetooth terbaik dan murah seharga Rp100 ribuan. Headset bluetooth yang pertama adalah seri Jabra Talk. Desain yang diusung oleh produsen Jabra untuk headset bluetooth terbaik yang pertama ini sangat mewah dan elegan namun tetap terlihat simpel dengan warna hitam dan garis silver yang menawan. Sesuai dengan namanya, waktu bicara yang diberikan dalam sekali isi ulang bisa bertahan hingga berjam-jam. Suara yang dihasilkan dari headset bluetooth terbaik ini pun sangat jernih dan dalam walaupun harganya cukup murah.

Jabra Talk

Belum ada harga

8. Jabra Legend V8

Headset bluetooth terbaik satu lagi dari Jabra yang akan memenuhi kegiatan sehari-hari Anda yang padat. Seri Jabra Legend V8 dirilis pada tahun 2014 dan telah memiliki teknologi yang semakin canggih sesuai dengan kebutuhan Anda. Suara yang dihasilkan ke telinga makin berkualitas dengan memiliki respon frekuensi sebesar 20 – 20.000 Hz dan impedensi hingga 32 Ohm. Walaupun berkualitas cukup tinggi, headset bluetooth terbaik satu ini tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Jabra Legend V8

Belum ada harga

9. HIPPO H-03

Pergerakan semakin bebas tanpa batas dengan headset bluetooth terbaik dan murah dari produsen HIPPO yang mengeluarkan 2 serinya. HIPPO H-03 sebagai seri yang pertama memiliki batre yang berkapasitas cukup besar, hanya dalam 1,5 jam headset ini sudah bisa digunakan non-stop selama 5 jam. Sama dengan headset bluetooth Samsung seri HM1300i yang memiliki fitur multi pairing yang memungkinkannya untuk terhubung 2 perangkat sekaligus. Bukan cuma itu saja, kenyamanan Anda pun terjamin dengan earbud silikon yang lembut ketika digunakan secara terus menerus sekalipun.

10. HIPPO H-05

Headset bluetooth terbaik dan murah seharga Rp100 ribuan yang terakhir adalah HIPPO H-05. Bluetooth headset satu ini telah didukung oleh desain yang mewah namun berbobot ringan sehingga terlihat begitu elegan serta nyaman saat digunakan. Sama seperti tipe HIPPO H-03 dan headset bluetooth Samsung HM1300i sebelumnya, headset bluetooth terbaik satu ini pun telah memiliki fitur multi pairing yang canggih.

Segera Pilih Headset Bluetooth Pilihan Anda

Tingkatkan kualitas kejernihan suara ketika sedang mendengarkan lagu atau pun berkomunikasi dengan 10 headset bluetooth terbaik dan murah seharga Rp100 ribuan di atas.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.