Diperbaharui pada Rabu, 20 Juli 2022 | 15:53

JBL Rilis 5 TWS Baru dengan True Adaptive Noise Cancelling

harga tws jbl terbaruFoto: JBL/Harman

JBL kembali meluncurkan rangkaian produk terbarunya di Indonesia, kali ini langsung dengan lima buah produk TWS yaitu Endurance Race, Tune 130 NC, Tune 230 NC, Live Free dan Live Pro 2.

Kelima TWS JBL terbaru ini dibekali dengan berbagai fitur inovatif seperti True Adaptive Noise Cancelling yang dapat secara otomatis menyesuaikan tingkan peredam bising secara real time, hingga Ambient Aware yang akan menyesuaikan dengan suara di sekitar pemakainya.

Selain itu, hadir juga fitur TalkThru yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan orang disekitarnya, tanpa harus melepas TWS dari telinga. Kelima TWS JBL ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda-beda.

Lalu apa keistimewaan dari masing-masing TWS ini? Berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh JBL untuk kelima produk TWS barunya.

Endurance Race

harga tws jbl terbaruJBL Endurance Race

TWS ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang gemar berolahraga, atau yang memiliki mobilitas tinggi. Endurance Race sudah bersertifikat IP67 sehingga tahan debu dan air hingga kedalaman 1 meter.

Desain Endurance Race yang terlihat ergonomis ini menggunakan teknologi TwistlockTM untuk mengurangi ketidaknyamanan titik tekanan saat dikenakan, sekaligus memberi segel dan stabilitas ketika digunakan. 

Para bass head akan dimanjakan dengan hadirnya 6mm dynamic driver yang diklaim mampu memberikan suara bass yang kuat. Harga Endurance Race dibanderol Rp 1.614.150.

Tune 130 NC dan Tune 230 NC

harga tws jbl terbaruJBL Tune 130 NC

Kedua TWS dalam seri Tune ini ditujukan untuk penggunaan sehari-hari, dengan masa pakai baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian. Total masa pakai baterai untuk Tune 130 NC hingga 10 jam, dan Tune 230 NC hingga 30 jam, dengan casing.

Bila peredam suara bising diaktifkan, baterai yang sudah mendukung pengisian daya cepat dengan masa pengisian 10 menit untuk 2 jam pemakaian ini, diklaim dapat bertahan hingga 24 jam.

Tune 130 NC dan Tune 230 NC dibekali dengan 4 mikrofon dan teknologi Active Noise Cancelling dengan 2 mikrofon, yang dapat meminimalisir gangguan audio.

harga tws jbl terbaruJBL Tune 230 NC

Hadir juga Ambient Aware yang dapat menyesuaikan suara lingkungan sekitar, hingga fitur TalkThru yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan sekitarnya, tanpa harus melepas TWS. 

Walau masih di seri yang sama, namun ada perbedaan signifikan di antara keduanya, di mana Tune 230 NC memiliki smartly designed 6.0mm drivers yang melengkapi desain Stick Closed, untuk memberikan JBL Pure Bass Sound dan kenyamanan tanpa tekanan.

Selain itu, JBL Pure Bass Sound juga dapat menghilangkan gangguan suara sekitar. TWS ini memiliki bobot yang sangat ringan. 
Sedangkan Tune 130 NC dibekali dengan Smartly designed 10mm drivers yang melengkapi desain Dot untuk menyegel saluran telinga dengan pas dan aman, memberikan kinerja bass yang lebih dalam, serta isolasi dari kebisingan sekitar.

Kedua produk ini juga dilengkapi dengan fitur water resistant dan sweatproof dengan teknologi IPX4. Tune 130 NC dapat dimiliki dengan harga Rp 1.699.150, sementara harga Tune 230 NC dibanderol Rp 1.784.150.

Live Free 2 dan Live Pro 2

harga tws jbl terbaruJBL Live Free 2

TWS Live Free 2 dan Live Pro 2 memiliki 6 mikrofon beamforming yang dapat mengurangi gangguan angin dan kebisingan sehingga suara user selalu terdengar keras dan jelas. 

Kedua produk ini dilengkapi dengan VoiceAware, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur seberapa jelas suara saat mereka berbicara.

Selain itu, hadir juga True Adaptive Noise Cancelling yang secara otomatis menyesuaikan dengan lingkungan di sekitar pemakai, termasuk menghilangkan gangguan suara.

harga tws jbl terbaruJBL Live Pro 2

Untuk menambah kenyamanan, fitur Smart Ambient dapat membantu pengguna untuk fokus pada lingkungan sekitar tanpa melepas TWS.          

Live Free 2 dirancang dengan tabung oval, ujung silikon oval, dan desain berbentuk pil yang ramping, untuk memastikan peredam bising yang lebih baik dan kualitas audio yang lebih kuat. 

Sedikit berbeda, Live Pro 2 memiliki desain oval tubes dan ujung silikon oval. Untuk memastikan peredam bising, TWS ini memiliki desain stick tertutup dengan tabung oval. 

Harga JBL Live Free 2 dibanderol Rp 2.804.150, sedangkan harga JBL Live Pro 2 sedikit lebih mahal dengan banderol Rp 2.974.150.

Kazuo Sawachi selaku Country Manager HARMAN Indonesia kehadiran lima TWS JBL terbaru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan setiap pengguna yang berbeda, sehingga mereka dapat mendengarkan audio sesuai dengan preferensi masing-masing.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1086 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.