Diperbaharui pada Jumat, 13 Oktober 2017 | 18:10

Hape iMI X, Ponsel Murah Gabungan iPhone X dan Xiaomi Mi 6

imi x
image via gizmochina.com

Xiaomi menjadi salah satu produsen yang gemar menghadirkan perangkat smartphone murah dengan desain yang mewah dan atraktive. Desain smartphone hingga sistem operasi yang digunakan Xiaomi mirip dengan Apple. Sebut saja desain bodi minimalis yang diterapkan di seri MI mirip dengn seri iPhone. Tidak hanya itu, MIUI juga mirip dengan iOS.

Lalu bagaimana bila kedua smartphone Xiaomi dan ponsel Apple digabungkan? Sebuah produsen mencoba mewujudkan hal tersebut dalam smartphone bernama iMI X. Ini merupakan ponsel Android yang sekilas gabungan dari Xiaomi Mi 6 dan Apple iPhone X.

Tidak hanya mirip dari desain, Ponsel Android murah ini juga diklaim mengusung sejumlah fitur khas iPhone X seperti Full Screen 18:9 dan Facial Scanner. Lalu bagaimana spesifikasi ponsel Android terbaru ini?

Seperti yang diungkap diatas, iMI X mengusung desain gabungan iPhone X dan Mi 6. Smartphone ini mengusung desain depan ala iPhone X yang Full Screen. Sedangkan dibagian belakang mengusung bodi metal berlapis kaca ala Mi 6. Kesan Xiaomi bahkan kian kuat dengan hadirnya logo iMI yang mirip logi MI dari Xiaomi dibagian bodi belakang.

Beralih ke bagian layar, produsen memasang layar berukuran 5,7 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dengan aspek ratio 18:9. Layar full screen ini akan menggunakan resolusi Full HD sehingga nyaman digunakan untuk bermain game atau menonton video.

Meski dilabeli smartphone murah, perangkat ini dibekali prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2 Ghz. Sayangnya belum jelas prosesor yang digunakan ponsel ini. Untuk mendukung prosesor tersebut, produsen menyematkan RAM 3 atau 4 GB yang terbilang cukup mumpuni. Ponsel ini juga menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Untuk fitur, perangkat ini sudah mengusung dual–sim jaringan. Untuk bagian kamera, produsen mengusung dual kamera dengan kamera depan 8 megapiksel dan kamera utama dual 13 megapiksel. Kamera utama juga sudah dibekali LED Flesh dan Autofocus.

Kamera depan ini akan disokong teknologi face id scan dan Iris Scanner. Untuk bagian memori, perangkat ini dibekali memori internal 32 dan 64 GB dan memori eksternal slot micro SD 32 GB. Untuk sebuah smartphone murah, produk iMI X ini terbilang memiliki fitur yang lengkap. Dengan spesifikasi tersebut, harga iMI X ini dilepas di kisaran harga 2 – 2,5 juta.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.15 inch
OS Version 7
Detail Prosesor MSM8998 Snapdragon 835 (10 nm)
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.45 GHz
GPU Adreno 540
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 3350 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Samsung Galaxy A7 (2017) Vs Xiaomi Mi 6, Adu Hp Rp5 Jutaan

Lupakan iPhone 8 dan iPhone X, Ini 7 Alasan untuk Tetap Beli iPhone 7

Kamera iPhone X Buat Kamera Android Tampak Kuno

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts