Diperbaharui pada Selasa, 4 Juli 2017 | 14:25

Tablet RAM 2GB Terbaru LG G Pad IV 8.0 FHD Sudah LTE dan Android Nougat


Meski tablet hanya dibekali RAM 2GB, namun memiliki keunggulan di layar FullHD, koneksi 4G LTE dan sudah berjalan dengan OS Android Nougat.   

LG menyegarkan varian tabletnya dengan memperkenalkan LG G Pad IV 8.0 FHD. Tablet Android terbaru ini kian mempesona dari sisi desain karena LG menargetkan uk pengguna kalangan muda dan wanita. Selain menyegarkan desain, tablet RAM 2GB terbaru LG juga tawarkan mesin yang lebih mumpuni termasuk penggunaan chipset qulcomm baru.  

Selain mesin bertenaga, LG juga menghadirkan sistem operasi baru, OS Android Nougat. Dengan tambahan kamera depan berkualitas, tablet ini kian nyaman digunakan untuk berswafoto. Semua perubahan ini dihadirkan karena LG ingin tabletnya bisa semakin bersaing dengan tablet-tablet berlayar 8 inci lainnya.

Secara tampilan, LG G Pad IV 8.0 FHD menghadirkan desain yang cukup berkelas. Tablet ini hadir dengan desain mirip smartphone seri G yang elegan. LG menggunakan desain bodi mengkotak dengan sisi melengkung di bagian atas dan bawah layar.


Desain ini dianggap lebih nyaman disimpan dan digenggam. Dimensi yang ditawarkan memang cukup besar namun tetap nyaman digenggam dengan dua tangan. Tablet ini berukuran 216,2 x 127 x 6,9 mm dan berat 290 gram. Pada bagian layar, LG menggunakan layar sentuh berukuran 8 inci.

Layar ini akan disokong resolusi yang cukup tinggi yakni Full HD 1920 x 1200 pixels. Layar ini juga sudah dibekali teknologi IPS sehingga memberikan sudut pandang yang lebih nyaman dan luas. Apalagi layar ini sudah support pen stylus yang cukup sensitif digunakan.

Beranjak ke bagian mesin, LG G Pad IV 8.0 FHD menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435. Mesin ini akan menawarkan kinerja yang cukup baik untuk sebuah tablet kelas menengah. Apalagi, tablet sdah di sokong RAM 2GB dan pengolah grafis Adreno 405. Untuk sistem operasi, tablet LG terbaru ini akan menggunakan OS Android 7.0 Nougat dengan user interface LG UX UI.

Untuk menyimpan data, tablet RAM 2GB terbaru dari LG menghadirkan memori internal 32 GB dengan slot micro sd. Tablet Android 4G LTE ini juga hadir dengan kamera yang lebih baik. Perangkat ini tawarkan kamera 5MP untuk depan dan belakang yang sayangnya tanpa LED Flash. Untuk baterai, tablet ini hadirkan baterai yang cukup besar yakni 4800 mAh. Kabarnya tablet RAM 2GB ini baru dirilis untuk pasar korea dengan harga di kisaran Rp4 jutaan.

Baca juga artikel :
Tablet Android Huawei MediaPad T3 Dibandrol Mulai Rp 1,8 Jutaan 
ASUS Rilis Tablet 2in1 Baru, ASUS Transformer Pro 2017 
Apple iPad Masih Jadi Tablet Paling Populer di Dunia Awal 2017 
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts