Diperbaharui pada Kamis, 9 September 2021 | 15:30

Fitur Unggulan Galaxy Z Series Terbaru Untuk Produktifitas

Fitur Galaxy Z Series
Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan seri Galaxy Z terbaru bagi masyarakat Tanah Air. Konsumen di Indonesia pun bisa langsung mendapatkan Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G mulai 10 September, baik lewat saluran daring maupun toko retail.

Menurut Yoonsoo Kim, President Samsung Electronics Indonesia, seri Galaxy Z terbaru yang memberikan pengalaman baru dalam membuka dunia bagi konsumen Indonesia.

Kini, para milenial bisa menjalani produktivitas, menuangkan kreativitas di layar yang lebih besar di Galaxy Z Fold3, hingga membuat konten dengan cara-cara baru yang istimewa dengan tetap stylish bagi gen Z menjadi trendsetter bersama Galaxy Z Flip3.

“Dengan terbukanya lebih banyak kemungkinan, Samsung mengajak lebih banyak konsumen untuk masuk ke era baru foldable smartphone dalam memenuhi gaya hidup baru yang berbeda bersama seri Galaxy Z terkini,” ujar Kim.

Berbekal performa dan kemampuan multitasking yang lebih canggih, Galaxy Z Fold3 benar-benar menjadi powerhouse yang dapat mentransformasi setiap pengalaman pengguna dalam memanfaatkan smartphone di kesehariannya.

Seperti yang diungkapkan beberapa selebriti yang sudah menggunakan kedua seri Galaxy Z tersebut. Siapa saja?

Darius Sinathrya (Galaxy Z Fold3 5G)

Darius Sinathrya (Galaxy Z Fold3 5G)
Darius Sinathrya menjadikan Galaxy Z Fold3 5G sebagai daily driver terbaiknya. Ada beberapa fitur Galaxy Z Fold3 5G yang Darius manfaatkan untuk tetap produktif.

Salah satunya fitur Multi Window hingga tiga window untuk menyelesaikan banyak pekerjaan sekaligus, mulai dari membalas berbagai chat di dua jendela aplikasi sekaligus hingga melakukan riset di berbagai sumber tanpa harus sering bolak-balik tab.

“Ditambah, dengan  memori lebih besar hingga 512GB, RAM besar 12GB, prosesor gahar Snapdragon 888, serta baterai 4.400mAh yang tahan seharian, Galaxy Z Fold3 5G ini lebih ringan, lebih tipis, lebih praktis, sudah seperti laptop dalam genggaman untuk multitasking sepanjang hari,” ujar Darius.

Dian Sastrowardoyo (Galaxy Z Fold3 5G)

Dian Sastrowardoyo (Galaxy Z Fold3 5G)
Bagi Dian Sastrowardoyo, mengumpulkan inspirasi dan menuangkan kreativitas pun kini jadi lebih mudah dan mengasyikkan dengan Galaxy Z Fold3 5G.

Layar utama yang luas dan tajam dengan ukuran 7,6 inci dan teknologi Dynamic AMOLED 2X ditambah Under Display Camera memberikan pengalaman menonton jadi lebih memuaskan.

“S Pen memungkinkan kita untuk menuangkan ide di mana saja dengan mudah bahkan mengenali tulisan tangan saya dan mengubahnya menjadi teks, mulai dari Samsung Notes hingga e-book, dan membagikannya ke mana saja secara instan, baik lewat chat maupun menunjukkannya di tengah-tengah konferensi video,” ujar Dian.

Adanya dukungan IPX8 pun membuat Galaxy Z Fold3 5G tetap bisa digunakan dengan lancar setelah ketumpahan air atau terkena hujan tanpa rasa khawatir. 

Pevita Pearce (Galaxy Z Flip3 5G)

Pevita Pearce (Galaxy Z Flip3 5G)
Bagi aktris Pevita Pearce, pengalaman menggunakan Galaxy Z Flip3 5G bagai membuka dunia dan tren baru di kehidupannya. 

Dengan Flex Mode, bikin konten secara hands-free jadi simple hanya cukup letakkan perangkat di tempat yang diinginkan dengan sudut pelipatan yang sesuai, lalu lambaikan tangan atau pakai voice command di Bixby untuk merekam atau memotret. 

Selfie pun jadi lebih asik dengan fitur Auto Framing yang otomatis mengatur zoom di kamera untuk bikin tiap orang masuk frame secara proporsional. 

Ditambah, Cover Screen yang lebih besar memudahkan kita untuk selfie dan membuat vlog saat perangkat tertutup, membuatnya lebih ringkas digenggam selama menangkap momen.

“Satu yang aku paling suka dari Galaxy Z Flip3 5G adalah ukurannya yang ringkas yang bahkan bisa masuk ke micro bag yang sekarang sedang tren. Jadi, dengan satu lipatan mudah, aku bisa tetap menggunakan smartphone dengan layar besar berukuran 6,7 inci dan menyimpannya dengan nyaman di tas berukuran kecil yang aku suka,” ucap Pevita.

Harga dan Ketersediaan

Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G bisa didapatkan secara langsung mulai tanggal 10 September 2021 baik di toko daring ataupun toko retail Samsung.

Selain itu konsumen berkesempatan mendapatkan promo menarik lain nya di acara Consumer Launch yang akan dimulai pada tanggal 15 September 2021 di Kota Kasablanka dan Central Park Jakarta, menyusul beberapa titik lainnya di Jakarta, Bogor, Bandung dan Surabaya.

Harga Samsung Galaxy Z Fold3 dibanderol Rp 24.999.000 (versi RAM 12 GB dan ROM 256 GB) dan Rp 26.999.000 (RAM 12 GB dan ROM 512 GB).

Sedangkan harga Galaxy Z Flip3 dipasarkan Rp 14.999.000 (versi RAM 8 GB dan ROM 128 GB) dan Rp 15.999.000 (RAM 8 GB dan ROM 256 GB).

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.