Diperbaharui pada Rabu, 1 September 2021 | 15:55

Windows 11 Akan Meluncur pada 5 Oktober, Ini Bocorannya

update windows 11Foto: Microsoft

Sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 11, yang sebelumnya diperkenalkan pada bulan Juni 2021 lalu, akhirnya akan resmi diluncurkan pada tanggal 5 Oktober 2021 mendatang.

Melalui laman resminya pada Selasa (31/8), Microsoft mengungkapkan rencana peluncuran ini dan memastikan bahwa update gratis akan tersedia untuk pengguna komputer dengan Windows 10 yang memenuhi syarat untuk upgrade.

Selain itu, Microsoft juga turut mengumumkan bahwa perangkat komputer dan laptop dengan sistem operasi bawaan Windows 11 juga akan mulai di jual dan tersedia untuk dibeli secara umum.

harga laptop window 11Foto: Microsoft

Pada rilis resminya, Microsoft menyorot beberapa hal penting terkait sistem operasi Windows 11 diantaranya desain dan efek suara baru yang sengaja dipilih untuk memberikan rasa tenang dan nyaman, hingga tampilan Start yang mengoptimalkan Cloud dan Microsoft 365.

Untuk kebutuhan bermain game, Windows 11 hadir dengan teknologi seperti DirectX12 Ultimate, DirectStorage, dan Auto HDR. Tersedia juga Xbox Game untuk PC atau Ultimate yang akan memberikan akses ke lebih dari 100 game PC untuk dimainkan di Windows 11.

Ketersediaan Windows 11 akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 5 Oktober dengan target di pertengahan tahun 2022 mendatang, semua perangkat komputer dan laptop yang memenuhi syarat, sudah menggunakan Windows 11.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi apakah dukungan untuk aplikasi Andorid pada Windows 11 juga akan tersedia. Pihak Microsoft sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

831 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.