Diperbaharui pada Senin, 16 Agustus 2021 | 13:20

Canon Rilis Proyektor Mini MP250 dengan Teknologi Nirkabel

harga canon mp250Foto: Canon

PT Datascrip selaku distributor resmi Canon di Indonesia, baru saja meluncurkan proyektor nirkabel mini, Canon MP250 untuk mendukung kebutuhan presentasi yang mudah untuk dibawa ke mana pun.

Canon MP250 memiliki ukuran 12 x 12 x 3,3 cm, sehingga tidak membutuhkan ruang yang besar untuk menyimpan atau pun memakainya. Bobotnya juga hanya 407 gram saja, cukup ringan. Proyektor ini bekerja secara nirkabel, sehingga tidak membutuhkan sambungan kabel.

Selain untuk melakukan presentasi kerja, proyektor mini ini juga dapat digunakan untuk menonton tayangan film dan series favorit karena mampu menampilkan gambar hingga ukuran 93 inci dari jarak 3 meter.

Menurut Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director, PT Datascrip, proyektor mini Canon MP250 dapat menjawab kebutuhan pekerja dengan mobilitas tinggi karena ukurannya yang kecil dan bisa dengan mudah dibawa ke mana pun.

harga canon mp250Foto: Canon

Canon MP250 ditenagai oleh prosesor Quad-Core 1.5 GHz dan SDRAM 2 GB, sehingga lancar saat memutar video, bahkan untuk memutar video berformat 4K. 

Performa prosesornya didukung sistem operasi Android 7.1.2 sehingga tidak harus terhubung ke komputer terlebih dahulu untuk menampilkan file presentasi atau memutar film. Pengguna cukup memasukkan flash disk lewat port USB atau slot kartu Micro SD. 

Proyektor ini juga memiliki memori internal dengan kapasitas 4 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan video, foto dan dokumen kantor yang sering digunakan seperti file Word, PowerPoint dan PDF.

Canon MP250 dapat dioperasikan tanpa keyboard dan mouse, namun bila pengguna ingin mengunakannya bersamaan dengan input eksternal, proyektor mini ini dapat langsung dihubungkan melalui koneksi USB atau Bluetooth.

Dengan baterai isi ulang built-in berkapasitas 3100 mAh, Canon MP250 dapat digunakan selama 2 jam dengan tingkat kecerahan 250 lumens. 

Bila pengguna ingin menggunakan proyektor ini dalam waktu yang lama seperti menonton film atau presentasi yang panjang, maka cukup menghubungkannya dengan adaptor AC atau menggunakan fitur USB Charging untuk menghubungkan proyektor ini dengan power bank.

Proyektor mini Canon ini juga dibekali dengan built-in web browser dan koneksi Wi-Fi, serta dapat digunakan dengan cara mirroring melalui smartphone atau perangkat tablet. Canon MP250 dibanderol dengan harga Rp 6.960.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.