Diperbaharui pada Rabu, 21 April 2021 | 13:33

iMac Baru Resmi Debut, Dibekali Chip M1 dengan 7 Warna Stylish

iMac Baru Resmi Debut, Dibekali Chip M1 dengan 7 Warna Stylish-0Foto: Apple

Selain memperkenalkan iPad Pro 2021, Apple juga meluncurkan iMac terbaru yang membawa sejumlah peningkatan, melalui acara virtual perdana Spring Loaded pada hari Rabu, 20 April 2021 waktu dini hari di Indonesia.

Tidak seperti pendahulunya, iMac terbaru ini hadir ditenagai oleh chipset M1 buatan Apple yang dibekali dengan 8-core CPU dan 8-core GPU, yang diklaim memiliki kinerja dua kali lebih cepat daripada pendahulunya.

Dari segi layar, iMac terbaru buatan Apple ini mengusung Retina Display berukuran 24 inci yang mendukung resolusi 4,5 K dan teknologi True Tone, yang berguna untuk mengubah suhu warna, intensitas kecerahan, maupun titik putih pada layar secara dinamis, dan menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan di sekitar pengguna.

iMac Baru Resmi Debut, Dibekali Chip M1 dengan 7 Warna Stylish-1Foto: Apple

Monitor tersebut juga dibekali desain stylish dan elegan khas Apple, serta memiliki bodi tipis dengan ketebalan 11,5 mm.

iMac terbaru hadir dengan dibekali peningkatan pada mikrofon dan kamera, dimana monitor tersebut memiliki webcam dengan resolusi 1080p yang diklaim dapat menghasilkan gambar yang jauh lebih baik daripada pendahulunya.

Untuk memori, iMac 2021 model standar dilengkapi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB, sedangkan untuk model tertingginya hadir dengan kapasitas RAM 16 GB dan memori internal 2 TB.

Apple juga mengatakan bahwa monitor tersebut dilengkapi dengan adaptor terpisah yang mendukung teknologi LAN RJ45. 

iMac Baru Resmi Debut, Dibekali Chip M1 dengan 7 Warna Stylish-2Foto: Apple

iMac terbaru ini dibanderol seharga $ 1.299 atau sekitar Rp 19 jutaan untuk model standar, serta hadir dalam 7 varian warna, yaitu  green, yellow, orange, pink, purple, blue, dan silver.

Pre-order iMac terbaru akan dimulai pada paruh kedua bulan Mei 2021.

Like us!

Contributor

226 Posts