Diperbaharui pada Senin, 4 Desember 2023 | 17:14

ASUS Rilis All-in-One PC A5 dengan Prosesor 13th Gen Intel Core

harga asus a5Foto: ASUS

ASUS memperkenalkan ASUS AIO A5, sebuah perangkat all-in-one PC yang menggabungkan fungsi dan estetika, dengan desain ramping yang cocok untuk berbagai skenario penggunaan baik untuk kebutuhan bekerja maupun hiburan.

PC ASUS AIO A5 dibekali dengan prosesor generasi terbaru dan kapasitas memori yang dapat di-upgrade. Selain itu, PC ini juga memiliki konektivitas yang lengkap, baik melalui kabel maupun nirkabel, menjadikannya pilihan yang serbaguna. 

Pengalaman multimedia bisa dicapai dengan memuaskan berkat hadirnya audio berkualitas tinggi, fitur noise-cancellation AI, speaker stereo, subwoofer premium, dan dukungan Dolby Atmos.

“Inovasi ASUS tidak hanya di ranah laptop tetapi juga all-in-one PC, dan ASUS AIO A5 merupakan salah satu wujud inovasi tersebut,” ujar Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia. 

harga asus a5Foto: ASUS

ASUS AIO A5 hadir dengan desain yang ramping dan minimalis, menawarkan kesan modern dan profesional. Tampilan visualnya yang elegan memastikan bahwa perangkat ini dapat dengan mudah ditempatkan di berbagai sudut ruangan. 

Hadir dengan layar berukuran 23,8 inci, ASUS AIO A5 dapat memberikan kualitas visual yang jernih untuk berbagai kebutuhan mulai dari pekerjaan kantor hingga hiburan. 

Layar tersebut juga tersertifikasi oleh TÜV Rheinland, menjamin kenyamanan mata pengguna saat digunakan dalam durasi yang lama. Selain itu, ASUS AIO A5 juga dibekali dengan kamera FHD, Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.3.

ASUS AIO A5 sudah dilengkapi dengan Built-In VESA Mount, sehingga dapat dipasang di dinding untuk memberikan fleksibilitas lebih dalam mengatur ruang kerja.

harga asus a5Foto: ASUS

Performa ASUS AIO A5 ditenagai oleh prosesor generasi terbaru, yaitu 13th Gen Intel Core i7-1360P. Prosesor dengan konfigurasi 12 core dan 16 thread tersebut mampu menghadirkan performa komputasi kencang untuk aktivitas sehari-hari, mulai dari mengerjakan tugas sekolah, bekerja secara online, hingga menikmati hiburan digital atau multimedia.

ASUS AIO A5 juga telah didukung oleh memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB yang masih bisa di-upgrade, serta memiliki dua slot SO-DIMM yang memungkinan memorinya untuk di-upgrade hingga kapasitas 32GB. 

Selain memori, ASUS AIO A5 juga dibekali dengan sistem triple storage, dan dapat menampung hingga tiga media penyimpanan data, yaitu dua M.2 PCIe 4.0 SSD dan satu SATA HDD / SSD.

Beralih ke audio, ASUS AIO A5 sudah dilengkapi dengan fitur Two-Way AI Noise-Cancellation yang memudahkan penggunanya saat melakukan komunikasi secara online

Fitur berbasis AI tersebut memungkinkan suara bising di sekitar pengguna untuk dapat diredam sehingga komunikasi dapat berjalan lebih lancar.

Selain itu, ASUS AIO A5 juga dilengkapi dengan speaker stereo terintegrasi yang mampu menghasilkan suara jernih dan detail, serta memberikan pengalaman mendengarkan yang menyenangkan bagi pengguna. 

ASUS AIO A5 juga menyertakan subwoofer premium terintegrasi untuk menambah kedalaman pada bass, sehingga mampu menghasilkan suara yang lebih kaya dan penuh. Pengalaman audio semakin diperkaya dengan dukungan Dolby Atmos, yang meningkatkan pengalaman mendengarkan menjadi lebih menyeluruh.

All-in-one PC ASUS A5 sudah tersedia di Indonesia dengan banderol harga Rp 25.699.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.