Diperbaharui pada Kamis, 25 Maret 2021 | 14:48

Huawei P50 Akan Hadir dengan Kirin 9000 Series dan Kamera Super Canggih!

Oleh Suci Risanti

Foto: HoilNDI (Twitter)

Beberapa waktu belakangan ini, sudah banyak informasi yang beredar terkait desain dan spesifikasi dari Huawei P50 series, yang menyatakan bahwa hp flagship P50 Series akan hadir dengan kamera super canggih dengan dua lensa kamera besar.

Kini, rumor terbaru muncul lagi dari seorang leakster HoilNDI di halaman Twitter, yang membagikan gambar hasil render dari varian Huawei P50 Pro+. Seperti apa penampakannya?

Kamera Huawei P50 Pro+

Foto: HoilNDI (Twitter)

Dari gambar yang beredar tersebut, terlihat panel belakang Huawei P50 Pro+ yang tampaknya mengusung desain konfigurasi dengan lensa yang banyak, namun belum dapat dipastikan apakah kameranya berjumlah lima atau enam.

Selain itu, Huawei P50 Pro+ ini juga kabarnya dilengkapi sensor ToF pada kamera belakang yang berguna untuk mengirimkan gelombang laser ke sebuah objek dan akan dipantulkan kembali ke dalam sensor.

Huawei P series sendiri dikenal sebagai smartphone yang kerap menghadirkan spesifikasi dan fitur fotografi yang canggih, dimana penggunanya dapat memotret dan menghasilkan foto seperti layaknya menggunakan kamera digital konvensional.

Spesifikasi Huawei P50 Series

Foto: HoilNDI (Twitter)

Huawei P50 series ini kabarnya akan hadir menggunakan sistem operasi buatan Huawei, HarmonyOs, untuk mengurangi ketergantungan pada penggunaan sistem operasi Android untuk perangkat Huawei.

Oleh karena itu, smartphone Huawei P50 series ini akan menjadi smartphone pertama Huawei yang diluncurkan tanpa menggunakan sistem operasi Android

Berdasarkan rumor lain yang beredar di internet, chipset yang digunakan adalah chipset flagship Kirin 9000 untuk varian Huawei P50 Pro dan P50 Pro+.

Sementara untuk varian P50 standar, akan menggunakan chipset Kirin 9000E yang merupakan varian terjangkau dari Kirin 9000.

Nah, selain chipset dan sistem operasi, Huawei P50 series kabarnya akan menggunakan layar berukuran 6,6 inci dengan tepi yang sedikit melengkung, serta dibekali kamera selfie berbentuk punch hole pada bagian sisi tengah atas layar. 

Hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi dari hp Huawei P50 Series, namun kabarnya akan diluncurkan pada bulan Mei 2021. 

Jadi, stay tuned untuk informasi berikutnya di Pricebook!

Like us!

Komentar