Diperbaharui pada Selasa, 9 Maret 2021 | 13:23

Resmi Rilis 23 Maret 2021, OnePlus 9 Series Dibekali Kamera Hasselblad

Resmi Rilis 23 Maret 2021, OnePlus 9 Series Dibekali Kamera Hasselblad-0Foto: Onleaks

Setelah beredar bocoran beberapa bulan belakangan ini tentang OnePlus 9 series, kini OnePlus resmi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan OnePlus 9 series pada 23 Maret 2021 melalui acara virtual.

Smartphone baru dari OnePlus 9 ini terdiri dalam 3 varian, yaitu OnePlus 9, OnePlus Pro, dan OnePlus 9E, yang sebelumnya dikabarkan akan disebut OnePlus 9R.

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, varian OnePlus 9 Pro kabarnya akan memiliki layar berukuran 6,7 inci yang dibekali resolusi QHD+, serta mendukung refresh rate 120 Hz. 

Untuk varian OnePlus 9, dikabarkan akan menggunakan layar berukuran 6,55 inci, yang dibekali layar FHD+ dengan refresh rate 120 Hz, sedangkan varian OnePlus 9E atau 9R akan dibekali layar berukuran 6,5 inci, yang mendukung layar FHD+ dan refresh rate 90 Hz.

Pada sektor prosesor, varian OnePlus 9 Pro dan OnePlus 9 rumornya akan ditenagai oleh Snapdragon 888 dengan teknologi 5G, serta dibekali RAM 8 GB.

Sementara untuk varian OnePlus 9E atau 9R akan ditenagai oleh Snapdragon 870, yang dibekali RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Resmi Rilis 23 Maret 2021, OnePlus 9 Series Dibekali Kamera Hasselblad-1Foto: OnePlus

Ketiga smartphone tersebut dipastikan akan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka OxygenOS 11, sebuah sistem operasi buatan asli dari perusahaan OnePlus.

Untuk kamera, varian OnePlus 9 dan 9 Pro akan dilengkapi quad kamera dari Hasselblad, dimana kamera utama dari kedua smartphone tersebut berkonfigurasi 48 MP.

Selain itu, untuk varian OnePlus 9 Pro juga akan dibekali sensor Sony IMX 789 dengan dual iso, full-pixel omnidirectional focusing, real-time HDR video shooting, dan 4K@120fps video capture. Video capture yang diklaim dapat menghasilkan video yang jernih tanpa adanya noise.

Sementara untuk konfigurasi dan fitur kamera dari OnePlus 9E atau 9R sendiri sampai saat ini masih belum diketahui.

Spek kamera ini sama dengan rumor yang pernah Pricebook tulis sebelumnya, yang mengatakan bahwa kamera dari smartphone OnePlus 9 series ini akan menggunakan kamera dari Hasselblad, salah satu perusahaan yang memproduksi kamera dengan format medium dan peralatan fotografi, yang berpusat di Gothenburg, Swedia.

Tidak hanya itu saja, OnePlus 9 Pro dan OnePlus 9 juga dikabarkan akan hadir dengan baterai berkapasitas 4500 mAh, sedangkan untuk baterai dari OnePlus 9E atau 9R masih belum diketahui.

Hingga kini, masih belum ada informasi lebih lanjut apakah smartphone tersebut akan diluncurkan secara global atau hanya di India saja. Jadi, buat para penggemar smartphone OnePlus harap bersabar ya!

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts