Diperbaharui pada Jumat, 26 Februari 2021 | 09:54

realme GT dengan Snapdragon 888 Rilis 4 Maret 2021

Oleh Nur Abdillah

realme GT
Di MWC Shanghai 2021, realme memamerkan smartphone terbaru yang siap dirilis kepasaran. Hadir dalam seri realme GT, ini merupakan flagship anyar realme yang sudah ditenagai prosesor paling kuat saat ini.

Ya, realme GT menggunakan prosesor Snapdragon 888, sebuah prosesor terbaru yang paling bertenaga di 2021. Chipset ini akan memberikan performa yang jauh lebih baik, termasuk untuk urusan gaming.

Untuk mendukung kinerja Snapdragon 888, realme juga membekali realme GT dengan Sistem Pendingin VC Stainless Steel. Sistem pendingin baru ini akan meningkatkan kinerja pembuangan panas dengan bahan baja tahan karat pada sistem pendingin dan mengoptimalkan struktur pembuangan panas.

Tidak hanya itu, realme GT hadir dengan desain unik dengan menghadirkan Desain Kulit Vegan Dual-tone pertama yang menggunakan dua jenis bahan dalam dua warna berbeda untuk melambangkan kecepatan.

Untuk mencapai efek visual ini, realme juga memelopori proses pencetakan satu bagian untuk penutup belakang dan rangka bagian dalam, membuat kulit Vegan lebih pas dengan "race track" yang berwarna hitam mengkilap. 

Kulit Vegan yang ada pada smartphone ini telah ditingkatkan ke generasi ke-2 untuk memberikan tekstur yang lebih halus, rasa sentuhan yang lebih lembut, dan efek warna yang lebih baik. realme GT akan dirilis secara resmi pada 4 Maret 2021.

Spesifikasi realme GT

realme GT

Meski belum ada spesifikasi resmi yang lebih detail, namun dari beberapa bocoran yang ramai di dunai maya, realme GT kabarnya akan berjalan dengan Android 11 dan tampilan antarmuka realme UI 2.0.

Berdasarkan informasi gambar yang diunggah dari platform sertifikasi TENAA, realme GT juga dibekali kamera depan berbentuk punch hole pada bagian sisi kiri atas layar, serta dibekali 3 kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 13 MP, dan kamera telefoto 13 MP.

Dari segi layar, realme GT 5G ini kabarnya menggunakan layar OLED, dengan lebar 6.81 inci yang mendukung refresh rate 160Hz. Seru untuk digunakan menonton maupun bermain game, apalagi sudah dibekali resolusi 3K.

Hp ini juga mendukung teknologi fast charging UltraDart 125 watt, dan akan dirilis dalam dua varian desain, yakni desain kaca dan desain dengan tekstur seperti kulit. 

Untuk mengetahui harga realme GT ini, baiknya kita tunggu hingga waktu peluncurannya di 4 Maret 2021 mendatang.

Like us!

Komentar