Diperbaharui pada Rabu, 18 November 2020 | 18:14

Keren! Ini Mobil Listrik Pertama yang Khusus untuk Taksi Online

Oleh Restu Aji Siswanto

mobil listrik taksi onlineFoto: BYD

Perusahaan asal Tiongkok, BYD, baru-baru ini mengumumkan produk mobil listrik pertama mereka yang ditujukan sebagai taksi online. Mobil ini adalah hasil Kerja sama BYD dengan Didi Chuxing, “GoJek-nya” Tiongkok.

Mobil hatchback hybrid dengan warna dominan hijau muda ini punya desain yang sedikit memberikan kesan futuristic, seperti mobil masa depan yang biasa kita lihat di film-film. 

desain mobil listrik bydFoto: BYD

D1 dapat digunakan untuk menempuh jarak 418 km, berdasarkan pengujian dari New European Driving Cycle (NEDC), dan memang dibuat khusus untuk mendukung berbagai fungsi sebuah taksi online, dengan teknologi yang terintegrasi dengan aplikasinya.

Mobil berpenumpang 5 orang ini (5-seater) memiliki pintu dengan desain geser yang sengaja didesain seperti itu, untuk menghindari pemakaian ruang yang tidak perlu ketika penumpang akan menaikinya.

mobil listrik bydFoto: BYD

Desain interiornya terlihat modern dan fungsional, dengan adanya layar monitor berukuran sedang dibelakang kursi depan, yang berfungsi sebagai media hiburan bagi penumpang dibelakang. Monitor dengan layar sentuh ini juga bisa digunakan sebagai akses navigasi dan informasi lainnya.

Mobil listrik D1 dibekali dengan motor listrik berkekuatan 100kW, dan baterai berjenis lithium-ion yang diproduksi sendiri oleh BYD. Wah, menarik banget, ya. Kira-kira Indonesia akan mengimpornya?

Like us!

Komentar