Diperbaharui pada Minggu, 4 Oktober 2020 | 16:14

Blibli Luncurkan Fitur Langganan, Lebih Mudah dan Hemat

Blibli Luncurkan Fitur Langganan
Blibli menjadi e-commerce pertama di pasar Indonesia yang meluncurkan fitur “Langganan”. Fitur ini menjadikan belanja groceries, atau kebutuhan sehari-hari, secara online menjadi semakin otomatis, mudah, dan hemat, sesuai dengan prioritas pelanggan di tengah kondisi pandemi. 

Studi Kantar menyatakan bahwa 80% responden kini menjadi kian cermat dalam mengatur keuangan mereka akibat COVID-19. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, lebih dari 60% responden pun bersedia mencoba metode belanja baru demi mendapatkan harga yang paling terjangkau.

Tren pasar ini yang melatarbelakangi Blibli dalam meluncurkan fitur yang menjawab kebutuhan pelanggan, khususnya dalam hal penghematan waktu serta pengeluaran ketika berbelanja kebutuhan primer. 

“Blibli menghadirkan fitur baru, yaitu Langganan, di platform agar terus meningkatkan pengalaman belanja di era new normal, dan dengan demikian, mewujudkan komitmennya terhadap kepuasan pelanggan," kata Stephanie Santoso, Vice President Trade Partnership, Blibli.

Fitur Langganan memungkinkan pelanggan untuk mengatur supaya belanja rutin rumah tangga di Blibli dapat diulang secara otomatis sesuai frekuensi yang dipilih. Fitur ini memudahkan pelanggan mengatur pengeluaran kebutuhan sehari-hari.

Apalagi tersedia potongan harga yang menarik, sistem pembayaran lengkap dan terintegrasi, serta gratis ongkos kirim. Dengan kata lain, fitur Langganan membantu pelanggan menghemat uang dan waktu secara bersamaan.” 

Pelanggan dapat memilih “harga tetap” atau “diskon tetap” saat melakukan pengaturan pada fitur Langganan. Untuk pilihan harga tetap, pelanggan akan dikenakan harga sama walaupun terjadi perubahan harga selama periode berlangganan.

Sementara untuk pilihan diskon tetap, pelanggan akan mendapatkan diskon yang sama besarnya walaupun terjadi perubahan harga selama periode berlangganan. Karena itu, semakin banyak produk yang dipilih dalam satu periode berlangganan, semakin besar penghematan yang diperoleh.

Selama periode perkenalan, Blibli juga menghadirkan program cashback di mana pelanggan yang menggunakan fitur berlangganan dapat menikmati cashback hingga maksimal 10% sampai 31 Oktober 2020.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.