Diperbaharui pada Kamis, 13 Agustus 2020 | 17:43

Kejutan 10 Tahun Xiaomi, Hadirkan 4 Produk Baru

Kejutan 10 Tahun Xiaomi
Merayakan usia ke 10 tahun, Xiaomi menggelontorkan beragam produk terbaru. Tidak hanya satu, tapi empat perangkat sekaligus, mulai dari Wifi, TWS, Smart Band hingga hp terbaru.

Keempat varian ini juga tetap mengusung ciri khas dari Xiaomi, harga murah. "Sejak Xiaomi berdiri, misi dan semangat kami tidak pernah berubah. Selama 10 tahun ke belakang, kami selalu menawarkan produk menakjubkan dengan harga sebenarnya," kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse. 

Salah satu caranya dengan melakukan efisiensi operasional, menghilangkan perantara yang menyebabkan biaya tambahan, melakukan pemasaran mulut ke mulut, dan berteman dengan pengguna.

Tidak terkecuali dengan perangkat terbaru yang mereka luncurkan hari ini, semua dibanderol harga terjangkau namun tetap mengutamakan kualitas. 

Apa saja produknya? Berikut ulasannya. 

1. Redmi 9A

Redmi 9A
Redmi 9A akan menjadi jagoan baru Xiaomi di hp kelas entry-level. Hp ini sudah dilengkapi dengan layar besar untuk harga dikelasnya. Hadir dengan ukuran 6,53 inci resolusi HD+, layar Redmi 9A mengusung konsep Dot Drop Display. 

Redmi 9A juga menjadi ponsel pertama yang dilengkapi sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi yakni MIUI 12. Di bagian belakang terpasagg kamera 13MP AI yang masih oke untuk mengabadikan momen pribadi. 

Hp ini juga juga diklaim menjadi yang pertama menggunakan prosesor MediaTek Helio G25 di Indonesia. Di dukung dua opsi RAM dan baterai besar 5000 mAh, Redmi 9A akan mengejutkan semua orang.

Karena harga Redmi 9A versi RAM 2 GB dan ROM 32 GB hanya dibanderol Rp 1.199.000 (dari SRP Rp 1.249.000). Sedangkan versi RAM 3 GB dan ROM 32 GB hanya dipasarkan Rp 1.299.000 (SRP 1.349.000).

Redmi 9A di dijual pertama mulai tanggal 17 Agustus 2020 di Mi.com, Lazada (online) dan secara offline di Authorized Mi Store, Authorized Mi Shops (segera hadir), dan Erafone (segera hadir).

2. Mi Wi-Fi Range Extender Pro

Mi Wi-Fi Range Extender Pro
Fungsi dari Mi Wi-Fi Range Extender Pro akan memperkuat cakupan dari router internet di rumah atau kantor hingga menjangkau sudut atau ruangan yang sebelumnya tidak terjamah.

Dua buah antena yang dimiliki perangkat ini mampu menghadirkan koneksi stabil dengan kecepatan hingga 300 Mbps. Perangkat ini mendukung kegiatan di rumah sehingga anggota keluarga yang bekerja atau bersekolah tidak perlu berkumpul di dekat router. 

Berkat perangkat ini, lebih banyak perangkat yang bisa terhubung pada jaringan Wi-Fi di dalam rumah maupun kantor, dengan total 16 perangkat yang kini bisa terhubung.

Dengan ukuran yang ringkas, perangkat pintar ini begitu mudah dipasang dan dikelola melalui aplikasi Mi Home dan menghadirkan konektivitas untuk semua. Harga Mi Wi-Fi Range Extender Pro adalah Rp 149.000.

Mi Wi-Fi Range Extender Pro  juga dijual perdana pada tanggal 17 Agustus 2020 secara online di Mi.com, Lazada serta offline di Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shops (segera hadir). 

3. Mi True Wireless Earphones 2 Basic

Mi True Wireless Earphones 2 Basic
Mi True Wireless Earphones 2 Basic menawarkan audio kualitas tinggi berkat 14,2 mm dynamic driver dan dukungan codecs AAC dan SBC sehingga bisa dipergunakan untuk perangkat Android, iOS, maupun perangkat audio lainnya. 

Perangkat audio pintar ini punya daya tahan sampai 5 jam dari kondisi baterai penuh, dengan total masa pakai 20 jam melalui tiga kali pengisian dari wadahnya.

Perangkat ini juga mendukung produktivitas saat mengikuti meeting dengan teknologi “dual-mic environmental noise cancellation” yang mampu menyaring suara di latar belakang untuk memastikan suara sejernih kristal untuk panggilan telepon ataupun mendengarkan musik. 

Pengguna bisa dengan mudah menghentikan musik dengan melepas sebelah earphone berkat teknologi “in-ear detection” termasuk memberi perintah berupa dua ketuk ke badan earphone untuk menjalankan musik, menerima panggilan atau mengakses perintah suara.

Dukungan terhadap codecs seperti SBC dan AAC memastikan kualitas suara bagi perangkat Android maupun iOS. Harga Mi True Wireless Earphones 2 Basic dipasarkan Rp 399.000 dengan harga penjualan perdana mejadi Rp 349.000.

Mi True Wireless Earphones 2 Basic dijual perdana pada tanggal 17 Agustus 2020 secara online di Mi.com, Lazada serta offline di Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shops (segera hadir). 

4. Mi Smart Band 5

Mi Smart Band 5
Mi Smart Band 5 hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,1” membuat notifikasi yang diterima bisa dibaca dengan jelas. Perangkat ini bisa mengukur 11 aktivitas olahraga mulai yoga hingga lompat tali, serta memantau denyut jantung, kualitas tidur, termasuk pemantau jadwal menstrual untuk wanita.

Fitur baru ditambahkan untuk perangkat ini yakni camera remote yang memudahkan pengguna mengambil gambar dengan satu sentuhan. Sertifikasi 5ATM memungkinkan Mi Smart Band 5 dipakai sembari berenang, snorkeling, atau bahkan saat mandi.

Untuk sekali pengisian daya, pemantau kebugaran ini bisa bertahan hingga 14 hari[2]hingga harus diisi kembali, dan caranya pun mudah berkat charger magnet yang menempel dengan mudah ke bagian belakang. Harga Mi Smart Band 5 yaitu Rp 449.000.

Mi Smart Band 5 dijual mulai 20 Agustus 2020 secara online di Mi.com, Lazada, JD.id, Blibli, Shopee, Akulaku, Tokopedia. Serta di jual offline di Authorized Mi Store, Authorized Mi Shops (segera hadir) dan Erafone (segera hadir).

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.