Diperbaharui pada Senin, 22 Juni 2020 | 17:50

realme dan Iqbaal Ramadhan akan Gelar Konser Amal Online

realme dan Iqbaal Ramadhan Gelar Konser Amal Online
Bersama Iqbaal Ramadhan, realme akan menggelar konser amal online berjudul “realme X Svmmerdose Charity Online Session”. Gerakan ini merupakan inisiasi untuk mengumpulkan dana bagi orang-orang yang mengalami gangguan mental.

realme X Svmmerdose Charity Online Session akan diadakan pada 24 Juni pukul 19.00 WIB di channel Youtube realme Indonesia yang akan menampilkan Iqbaal Ramadhan dan band-nya, Svmmerdose, serta Tuan Tigabelas

“Ini adalah bentuk baru dari konser amal di mana penontonnya nanti dapat memberikan donasi dan jumlah total donasi akan ditampilkan di layar virtual selama konser,” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Jadi, selama konser online berlangsung, para penonton dapat menyumbang melalui Kitabisa.com dan dana bantuan akan diberikan pada Yayasan Peduli ODGJ “Pondok Kasih Bersaudara”.

Mengapa orang dengan gangguan mental? Mereka biasanya tinggal di yayasan yang diperuntukan untuk menangani orang-orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Namun, kebanyakan yayasan masih bergantung pada donatur untuk memenuhi makanan pokok atau kebutuhan harian lainnya. 

Selama pandemi COVID-19, donasi ke yayasan menjadi jauh berkurang sehingga ketersediaan barang-barang pokok termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang dengan gangguan jiwa menjadi lebih sulit.

“Tujuannya, untuk membantu para penyintas gangguan mental untuk mendapatkan pelayanan yang layak sebagaimana kita yang belakangan ini #dirumahsaja,” kata Iqbaal Ramadhan, Brand Ambassador realme Indonesia & Basis Svmmerdose.

Ia juga mengatakan, semua dana yang dikumpulkan selama konser online akan disumbangkan ke salah satu yayasan untuk orang-orang dengan gangguan jiwa "Pondok Kasih Bersaudara".

Yayasan tersebut saat ini mengalami kesulitan dalam menyediakan barang-barang pokok termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang-orang dengan gangguan jiwa.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.