Diperbaharui pada Selasa, 16 Juni 2020 | 14:53

Harga realme X3 SuperZoom Rp 8 Juta, Apa Saja Fiturnya?

realme X3 SuperZoom
Hari ini (16/6), realme resmi meluncurkan flagship terbaru X3 SuperZoom ke Indonesia. Harga realme X3 SuperZoom sendiri dibanderol Rp 7.999.000. dan sudah bisa pre order mulai tanggal 16-20 Juni 2020. 

Mahal? Mungkin, tapi bila melihat spesifikasi yang ditawarkan X3 SuperZoom rasanya masih cukup sesuai dengan performanya. Ada beberapa fitur canggih yang membuat harga realme X3 SuperZoom ini terkesan premium. 

Yang pertama tentu saja dari kameranya yang sudah dibekali fitur 60X Zoom, layar dengan resfresh rate tinggi, prosesor bertenaga hingga RAM dan baterai besar plus fast charging. 

Mari kita bahas satu per satu :

Kamera Periscope

realme X3 SuperZoom
realme X3 SuperZoom dibekali empat kamera belakang dengan konfigurasi 64 MP + 8 MP + 8 MP + 2MP. Yang menarik, hp realme terbaru ini membawa lensa periskop untuk pertama kalinya.

Lensa dengan resolusi 8 MP ini memberikan kemampuan super zoom dan OIS yang memungkinkan pengalaman zoom 16mm-124mm dan zoom maksimum 60x. 

Ada juga fitur eksklusif bernama Starry Mode, hanya dengan satu klik dan mode tersebut akan mengambil lebih dari 10 foto ultra-long exposure dalam waktu maksimum 32 detik dan kemudian melipatgandakannya dengan teknologi AI.

Lalu mode Nightscape realme X3 SuperZoom telah mengalami peningkatan dengan Super Nightscape 4.0, Mode AI dan Pro Mode yang baru. Kamera ini diklaim dapat melakukan noise-reduction, stabilisasi genggaman, efek bayangan yang lebih baik, dan perluasan dynamic range. 

Performa Snapdragon 855 Plus

realme X3 SuperZoom
Bicara performa, realme X3 SuperZoom ditenagai prosesor Snapdragon 855 Plus, salah satu prosesor terkencang saat ini. Sangat maksimal untuk menangani kerja berat, mengedit foto, menonton film definisi tinggi bahkan hingga gaming.

Apalagi sudah di sokong dengan memori RAM 12GB dan ROM 256GB. Dengan konfigurasi tersebut, dari hasil skor benchmark Antutu, realme X3 SuperZoom mencatat skor 517,743. 

Layar 120Hz

Prosesor yang kencang untuk gaming makin seru bila dimainkan melalui layar mumpuni. realme X3 SuperZoom dilengkapi dengan 120Hz Ultra Smooth Display untuk menghasilkan visual yang realistis dan halus. 

Ditambah resolusi FHD+ Dual In-Display 6,6-inci dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5 dengan rasio layar-ke-bodi 90,5%. 

Fast Charging

Teknologi fast charging kini menjadi fitur yang banyak ditanamkan vendor pada produk terbaru mereka. Di realme X3 SuperZoom sudah mengintegrasikan fitur pengisian cepat 30W Dart Flash Charge.

Teknologinya sudah diperbarui untuk mendukung smartphone yang diisi daya saat sedang dimainkan dan layar menyala. Dengan teknologi ini, baterai 4200mAh di realme X3 SuperZoom dapat terisi penuh dalam waktu 55 menit dan dapat terisi 70% hanya dalam 30 menit.

Fitur Lain

Untuk fitur lainnya, realme X3 SuperZoom sudah dibekali dengan fitur NFC, teknologi pendinginan Liquid Cooling System dan UFS 3.0 Boost.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 10
Ukuran Layar 6.6 inch
Screen Resolution 2400 x 1080 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 855+
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Resolusi Kamera Belakang 64 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 8,8,2 MP
Resolusi Kamera Depan 32 MP
USB Type-C
Kapasitas Baterai 4200 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Simak juga video review realme X3 SuperZoom di channel Youtube Pricebook di bawah ini :

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2453 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.