Diperbaharui pada Jumat, 24 April 2020 | 10:03

Fitur Baru Messenger Kids, Kontrol Aktivitas Anak di Sosmed

Fitur Baru Messenger Kids
Layanan aplikasi sosial Facebook baru-baru ini telah merilis fitur barunya pada aplikasi Messenger Kids di lebih dari 70 negara. Fitur baru yang hadir pada aplikasi ini memungkinkan orang tua untuk mengontrol aktivitas online anak dalam berkomunikasi menggunakan Messenger Kids.

Dalam fitur baru yang tertanam juga memungkinkan orang tua untuk mengontrol daftar teman yang diawasi, manajemen grup yang lebih ketat utuk melindungi privasi anak serta visibilitas profil untuk saran teman yang diajukan. 

Pada versi Messenger Kids sebelumnya, orang tua memiliki kontrol penuh untuk menerima permintaan pertemanan mulai dari mengajukan hingga menerima pertemanan. Namun, fitur terbaru ini memungkinkan orang tua hanya mengawasi aktivitas pertemanan.

Anak kini bisa mengajukan pertemanan dan menerima pertemanan yang masuk ke dalam aplikasi sosial mereka. Meski sedikit diberi kebebasan, namun orang tua masih bisa memantau perubahan yang ada dalam daftar teman via pesan yang masuk melalui akun Messenger orang tua. 

Fitur Baru Messenger Kids
tetapi orang tua akan mempertahankan kemampuan untuk menimpa perubahan apa pun pada daftar teman anak mereka. Orang tua akan menerima pemberitahuan melalui messenger mereka ketika anak mereka menerima permintaan dan mengambil tindakan yang sesuai.

Fitur lain yang juga hadir adalah memungkinkan orang tua untuk membuat grup untuk anak bersama temannya. Sistem kerjanya adalah dengan meminta orang tua menyetujui orang dewasa yang setara untuk menghubungkan anak mereka dengan anak-anak lain melalui grup yang sudah dibuat. Orang dewasa yang menyetujui hanya dapat menghubungkan anak-anak yang orang tuanya telah memberikan persetujuan yang sama kepada orang dewasa ini. 

Dan yang terakhir adalah Messenger Kids dapat memberikan orang tua untuk memilih visibilitas akun anak untuk menghormati permintaan pertemanan yang masuk. Orang tua dapat menampilkan nama anak dan foto profil agar teman anak tersebut dapat dilihat oleh orang tua dari teman tersebut. 

Fitur baru pada Messenger Kids ini akan tersedia dalam waktu dekat di App Store dan Google Play Store. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.