realme Buds Air Resmi Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Oleh Restu Aji Siswanto updated Kamis, 16 Jan 2020 | 09:00

peluncuran realme buds air
Dengan slogan “The true wireless earbuds”, realme Buds Air percaya diri untuk bersaing dengan Apple AirPods, Samsung Galaxy Buds, dan Huawei FreeBuds 3. Wireless earphones keluaran realme ini resmi diluncurkan pada 15 Januari 2020 di Indonesia. Seperti apa spesifikasinya, dan berapa harganya?

Melalui acara peluncuran yang dihadiri oleh Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, Buds Air diperkenalkan sebagai produk AIoT pertama realme di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat menunjukkan keseriusan realme untuk menjadi pelopor AIoT di Indonesia.

All sound, no wires

harga realme buds air
AIoT (Artificial Intelligence of Things) sendiri adalah penggabungan teknologi AI dengan infastruktur internet of things, yang memungkinkan sebuah produk untuk dapat menganalisa dan memenuhi kebutuhan penggunanya melalui data yang dikumpulkan dari hasil interaksi dan respon pengguna.

Wireless earphones realme ini diklaim akan memberikan kualitas suara terbaik, berkat driver bass boost 20mm yang menjadi keunggulan realme Buds Air. Earphones ini mendukung pengendalian melalui sentuhan. Ini sekaligus membedakan dengan Realme Buds yang rilis sebelumnya.

Dynamic Bass Boost (DBB) yang telah dikostumisasi dan dioptimalkan oleh tim akustik ahli realme ini dapat menghasilkan dinamika dan dimensi suara yang lebih baik karena penambahan bass tersebut.

realme buds air
realme Buds Air dilengkapi dengan super low latency chip R1 dengan Gaming Mode. Ini dia yang paling dicari oleh para gamer dan penyuka musik pada umumnya, karena akan memberikan pengalaman musik dan suara game yang luar biasa.

Selain itu, realme Buds Air juga memiiki dua mikrofon untuk mencapai ENC (Environment Noise Cancellation technology) yang secara cerdas mengidentifikasi setiap kata dan menyaring semua suara bising pada latar belakang.

Konektivitas Realme Buds Air dengan perangkat hp pun terbilang sangat mudah. Hanya dengan membuka kotak penutupnya, wireless earphones ini akan secara otomatis terhubung dengan hp melalui Bluetooth 5.0.

Wireless charging dan fitur

realme buds air charging pad
realme Buds Air akan mendukung Qi wireless charging, yang berarti, pengisian daya pada wireless earphones ini dapat dilakukan dengan menggunakan hampir semua charging pad merek apa saja yang ada dan dijual di pasaran saat ini.

Ini tentunya menjadi berita baik bagi calon pembeli, karena akan memberikan kemudahan untuk memilih produk charging pad yang sesuai dengan preferensi masing-masing.

wireless charging realme buds air
Bicara soal pengisian daya, fitur menarik dari realme Buds Air adalah case pengisian nirkabelnya. Setelah ditempatkan pada charging pad, bagian depannya akan memberikan informasi pengisian baterai secara real time melalui lampu LED. 

Selain mengisi daya baterai dengan wireless charging, realme Buds Air juga mendukung pengisian daya melalui kabel USB type-C. Wireless earphones ini bisa dipakai hingga 17 jam masa pemakaian baterai, dengan masa pakai masing-masing buds hingga 3 jam.

Hadir dengan tiga pilihan warna

warna realme buds air
Realme Buds Air memiliki desain premium yang minimalis dan terlihat “bersih”. Headset tanpa kabel ini akan dirilis dalam tiga pilihan warna yaitu putih, kuning, dan hitam. Ketiganya akan dirilis secara bersamaan.

Untuk desain materialnya sendiri, realme Buds Air menggunakan bahan yang cukup ringan ketika dipegang. Bobot wireless earphones ini sekitar 4.2 gram saja. Desainnya diklaim sangat kompatible dan ergonomis dengan berbagai jenis dan ukuran lubang telinga.

Harga realme Buds Air

harga realme buds air
realme Buds Air resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 15 Januari 2019. Acara peluncuran ini sekaligus sebagai hari pertama perjualannya di Indonesia. Resminya, harga realme Buds Air dibanderol RP 899,000. Namun pada saat hari peluncuran, wireless earphone ini bisa dibeli dengan harga promo RP 599,000 saja.

Harga promo ini ditawarkan oleh realme Indonesia dengan manggandeng Shopee. Selain harga khusus pada acara peluncuran yang bertajuk Hate-to-Wait Sale tersebut, akan ada event Flash Sale pada tanggal 20 Januari 2019, pukul 13:00 di situs realme dan Shopee dengan harga promo RP 599,000 juga.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki realme Buds Air? Dengan harga yang dibanderol, rasanya cukup sebanding dengan segala fitur dan teknologi yang ditawarkan.

Artikel Terkait

Komentar