Diperbaharui pada Selasa, 12 Desember 2023 | 10:52

Sony INZONE Buds, TWS Gaming 3 Jutaan dengan Daya Tahan Baterai 12 Jam

harga sony inzone budsFoto: Sony

Sony mengumumkan perangkat truly wireless (TWS) gaming terbarunya INZONE Buds, yang dibekali dengan berbagai keunggulan, salah satunya adalah daya tahan baterai yang diklaim bisa tahan hingga 12 jam pemakaian, dan latensi rendah kurang dari 30ms.

INZONE Buds merupakan perangkat TWS gaming yang dikembangkan oleh Sony melalui kolaborasi dengan tim eSport ternama Fnatic. Latensi rendah pada TWS Sony terbaru ini dibuat untuk dapat mendukung perangkat PC dan konsol game PlayStation.

Diluncurkannya TWS gaming INZONE Buds di Indonesia ini, menurut President Director of PT Sony Indonesia, Yoshiyuki Fujioka, adalah karena peminat eSport di Tanah Air semakin meningkat di setiap tahunnya.

Melalui produk Sony INZONE Buds, Yoshiyuki Fujioka berharap dapat memberikan pengalaman bermain game yang awet, nyaman, dan imersif, sebagai bukti bahwa Sony terus mendengarkan kebutuhan dan keinginan pelanggan.

harga sony inzone budsFoto: Sony

TWS gaming Sony terbaru ini membawa desain baru yang mengurangi kontak dengan telinga, sehingga pengguna dapat bermain game lebih lama dengan kenyamanan yang lebih baik.

INZONE Buds dibekali dengan 360 Spatial Sound yang memungkinkan pengguna untuk mendengar arah dan jarak lawan ketika bermain game, sehingga dapat mengantisipasi keputusan yang perlu diambil.

Sony telah mengembangkan INZONE Buds untuk menawarkan bidang suara yang disesuaikan untuk pengguna. TWS ini tidak hanya menganalisa bentuk telinga bagian luar, tetapi juga karakteristik akustik kanal telinga. Sony mengklaim bahwa suara spasial INZONE Buds ini lebih presisi.

harga sony inzone budsFoto: Sony

Selain itu, Sony INZONE Buds juga dilengkapi dengan fitur Sound Field Optimization yang dapat membuat profil pendengaran terpersonalisasi, dengan cara mengambil foto telinga pengguna menggunakan aplikasi smartphone 360 Spatial Sound Personaliser. 

INZONE Buds dapat dioptimalkan untuk kanal telinga dengan Sound Tone Personalisation. Melalui teknologi ini, earbuds memainkan suara uji coba dari unit driver dan menggunakan umpan balik mikrofon untuk mengukur bagaimana suara memenuhi kanal telinga pengguna. 

Berdasarkan analisis akustik, suara kemudian dipersonalisasi menggunakan aplikasi INZONE Hub PC, untuk memastikan pengalaman mendengarkan yang benar-benar spasial.

Berikut ini beberapa keunggulan lain dari TWS gaming Sony INZONE Buds:

  • Dynamic Driver X: Didesain untuk reproduksi frekuensi yang luas. Struktur diafragma menggunakan bahan berbeda untuk kubah dan tepi memastikan distorsi minimal dan kualitas suara yang jernih sehingga memberikan tingkat realisme pendengaran
  • Noise-cancelling: Kemampuan noise-cancelling aktif Sony memungkinkan INZONE Buds memblokir suara kebisingan di sekitar, sehingga pengguna dapat fokus pada permainan.
  • Prosesor L1: Dibekali dengan konsumsi daya rendah, prosesor L1 diklaim dapat memberikan daya tahan baterai hingga 12 jam, dan total daya tahan baterai hingga 24 jam menggunakan casing khusus.

TWS gaming Sony INZONE Buds tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. INZONE Buds sudah dijual resmi di Indonesia dengan harga Rp 3.299.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.