Diperbaharui pada Senin, 7 Oktober 2019 | 14:30

Alvin Tse Gantikan Steven Shi sebagai Country Director Xiaomi di Indonesia  

Xiaomi INdonesia
Perkuat struktur kepemimpinan di Indonesia, Xiaomi mengumumkan pengangkatan Alvin Tse sebagai Country Director Xiaomi Indonesia. Pengangkatan ini juga ditujukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan strategi ekspansi global perusahaan. 

Menggantikan Steven Shi (Country Director Xiaomi Indonesia sebelumnya), Alvin akan memimpin pengelolaan operasional Xiaomi di Indonesia secara penuh. Sedangkan Steven Shi akan bermarkas di Bangkok dan menjalankan peran baru sebagai General Manager Southeast Asia. Steven akan bertanggung jawab penuh atas pengembangan bisnis perusahaan di seluruh kawasan Asia Tenggara. 

“Indonesia adalah wilayah yang kritikal untuk strategi Xiaomi secara global. Saya percaya rangkaian produk Xiaomi yang luas dan inklusif, dari smartphone hingga smart devices, merupakan sesuatu yang sangat penting dalam menghubungkan orang-orang kepada teknologi yang inovatif pada harga yang terjangkau,” ujar Alvin Tse. 

Ia juga berharap bisa membawa kolaborasi dan komitmen itu kepada mitra lokal dalam mencapai titik tertinggi sepanjang masa, membangun ekosistem positif yang menumbuhkan misi dan semangat inovasi untuk semua orang. Salah satunya dengan memperkuat kolaborasi dengan berbagai mitra bisnis di Indonesia, termasuk Erajaya, dan akan menambah lebih banyak mitra distribusinya di Indonesia. 

Alvin TseAlvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia  yang baru

Sementara itu, Xiang Wang, Senior Vice President of Xiaomi, mengatakan bahwa Asia Tenggara merupakan kawasan yang sangat penting bagi ekspansi global Xiaomi, dan mereka memiliki beberapa pasar prioritas di kawasan itu, termasuk Indonesia, Vietnam dan Thailand. 

“Dengan hadirnya Alvin dan Steven, yang selama ini telah membawa pengalaman dan pengetahuan mereka yang luas dalam industri ini, kami berharap untuk dapat meningkatkan eksistensi Xiaomi, tidak hanya dalam penjualan, tapi juga brand awareness,” kata Xiang Wang. 

Alvin Tse sendiri pertama kali bergabung dengan Xiaomi pada 2013 dan secara aktif terlibat dalam perintisan dan dominasi Xiaomi secara global di beberapa pasar kunci, termasuk India dan Eropa Barat. Alvin juga memimpin lini bisnis smartphone POCO. 

Alvin merupakan lulusan dari Stanford University dengan gelar B.S. di bidang Management Science and Engineering. Sebelum bergabung dengan Xiaomi, Alvin memimpin tim Flipboard China. Dia juga adalah Entrepreneur in Residence di StartX.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.