Samsung Galaxy A10s, Hp Sejutaan dengan Baterai Besar

Oleh Nur Abdillah updated Selasa, 17 Sep 2019 | 11:03

Samsung Galaxy A10s
Hampir semua segmen disasar oleh Samsung, mulai dari kelas entry level hingga high end. Khusus di segmen pengguna baru, Samsung kembali menghadirkan hp terbaru dengan harga murah. Kali ini vendor asal Korea Selatan ini merilis Samsung Galaxy A10s yang menjadi penerus dari Galaxy A10

Spesifikasi Samsung Galaxy A10s tentunya telah mengalami peningkatan dibanding generasi sebelumnya. Sebut saja sudah memasang dual kamera dengan konfigurasi 13MP + 2MP lengkap bersama fitur Live Focus. Lalu menambah teknologi fingerprint scanner untuk kenyamanan pengguna dan menanam baterai besar berkapasitas 4.000 mAh. 

Pertama dari sisi kamera, Samsung telah meningkatkan fitur imaging di Galaxy A10s. Salah satunya melalui penggunaan dual kamera yang masing-masing terdiri dari sensor 13MP + 2MP.

Kamera ini pun sudah di dukung kemampuan Live Focus untuk menghasilkan foto bokeh yang menarik. Termasuk mengatur hasil bokeh pada jepretan foto. Untuk kamera depannya sudah terpasang lensa 8MP yang juga bisa memanfaatkan fitur Live Focus. 

Samsung Galaxy A10s
Selain itu, untuk pertama kalinya varian Galaxy A10s menghadirkan dua pilihan opsi keamanan melalui fingerprint scanner serta face recognition. Dua fitur ini semakin memberikan pengalaman lebih nyaman seiring dengan privasi pengguna yang semakin terjaga. 

Yang tak kalah menarik, kemampuan baterai di Samsung Galaxy A10s menawarkan daya tahan lama dengan kapasitas 4.000 mAh untuk menemani aktivitas seharian penuh. Hanya saja tidak ada informasi lebih detil mengenai penggunaan fitur fast charging didalamnya. 

Di luar peningkatan fitur yang ditawarkan, Samsung Galaxy A10s sendiri mengusung layar Infinity Display-V dengan ukuran 6.2 inci beresolusi HD+. Layar ini bisa digunakan untuk menonton film maupun aktivitas lain. Sebagai pendukungnya akan ditemani audio Dolby Atmos yang dapat menghasilkan suara lebih mantap.

Harga Samsung Galaxy A10s

Samsung Galaxy A10sBagaimana performanya? Samsung Galaxy A10s ditenagai prosesor Mediatek Helio P22 yang akan di sokong RAM 2GB dan ROM 32GB. Jika tertarik, harga Samsung Galaxy A10s dibanderol Rp. 1.899.000. Hp Samsung terbaru ini akan hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Merah, Hijau, dan Hitam.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 9.0 (Pie)
Ukuran Layar 6.2 inch
Screen Resolution 1520 x 720 Pixel
Detail Prosesor MT6762 Helio P22 (12 nm)
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU PowerVR GE8320
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Belakang 2 2 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
USB microUSB
Kapasitas Baterai 4000 mAh

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait