Diperbaharui pada Jumat, 30 Agustus 2019 | 15:05

Serius, OPPO Terus Kembangkan Ekosistem SuperVOOC

Fokus OPPO untuk mengembangkan teknologi SuperVOOC dibuktikan. Beberapa produk terkait teknologi fast charging diluncurkan. Diantaranya, car mobile charger dan power bank.

Apa itu SuperVOOC? SuperVOOC merupakan teknologi pengisian daya super cepat yang diperkenalkan OPPO melalui perangkat Find X Automobili Lamborghini edition yang dijual terbatas.

Kini, teknologi pengisian daya paling cepat di industri smartphone saat ini juga hadir pada perangkat terbaru OPPO. Pertama kali dicoba pada R17 Pro, kemudian bersambung ke beberapa unit OPPO lainnya, hingga kini mencapai ke OPPO Reno setelah sebelumnya OPPO F11 juga menggunakan fasilitas SuperVOOC atau VOOC 3.0 terbaru OPPO.

powebank supervooc

Pada November 2018, OPPO mengumumkan kehadiran superVOOC power bank.  Mengambil tema Pikachu, OPPO mencoba menggoda pasar. Berkapasitas 10.000 mAh, dengan input berupa USB Type-C dan output USB 3.0.

Tak cuma itu, OPPO juga sudah menyiapkan SuperVOOC car charger yang mungkin belum banyak kalian tahu. Menariknya, pada SuperVOOC car charger mempunyai tekstur carbon fiber dan memiliki warna hitam dengan finishing glossy.

Pada superVOOC Car Charger ini terdapat micro chip pintar yang berfungsi untuk mengatur daya yang masuk, menstabilkan tegangan, dan mengendalikan suhu saat pengisian.

Sama seperti charger superVOOC yang didapat pada paket pembelian, car charger ini dapat menghasilkan daya hampir 50 watt. Sehingga, apabila dihubungkan dengan hp OPPO Reno, perangkat dapat terisi 40% hanya dalam waktu 10 menit saja.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.